20 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Jerawat merupakan penyakit kulit yang biasa muncul di wajah, dengan bentuk kecil dan berisikan lemak di dalamnya, dengan bentuk seperti inilah yang membuat wajah kita kurang bersih dan dapat menyebabkan hilangnya rasa percaya diri didepan orang-orang, selain itu jerawat juga merusak kecantikan seseorang apalagi dia seorang yang mengutamakan penampilannya setiap hari, ini sangat menganggu.

Dimasa remaja biasanya jerawat muncul, apalagi kita yang sering mengkonsumsi bahan yang mengandung lemak, ini mungkin yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat diwajah, selain itu jerawat juga disebabkan oleh efek kotoran yang bersarang dipori-pori wajah anda. jika tidak dibersihkan dengan pembersih wajah maka akan menyebabkan munculnya jerawat batu, ini yang susah dibersihkan.

Ketika wajah kita muncul jerawat yang membandel kita bisa mencoba beberapa bahan alami yang memang sudah terbukti menghilangkan jerawat secara alami dan tidak menyebabkan efek samping, hanya saja membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk membersihkan jerawat dan bekasnya secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan bahan Alami
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah 

Memang diluar sana banyak obat-obatan yang dapat menyembuhkan jerawat dengan cepat dan mudah, tetapi harganya tidaklah mudah, nah, bagaimana dengan kita yang tidak mempunyai uang untuk membeli obat-obatan tersebut, kita bisa mengandalkan bahan alami untuk menghilangkan jerawat, kami sudah mengumpulkan beberapa cara dan bahan alami menghilangkan jerawat secara cepat, mudah dan murah.

Sebelum kita mengatahui apa saja dan bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, kita harus mengetahui dulu apa saja penyebab munculnya jerawat diwajah. dengan demikian kita bisa menghindari dari akibat munculnya jerawat selama masa pengobatan dengan bahan alami ini.

Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Jerawat Muncul dengan beberapa sebab, seperti anda sering mengkonsumsi Lemak, seperti kacang-kacangan, dan susu, Selain itu jerawat juga muncul ketika anda tidak menjaga kebersihan wajah, wajah yang sering terkena noda atau debu akan sering dan mudah terbentuk jerawat, karena noda-noda ini akan menghasilkan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat di wajah. jadi usahakan untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah setiap hari.

Bagi anda yang sering mengkonsumsi minuman bersoda juga bisa memicu munculnya jerawat berlebih pada wajah anda, karena kandungan dalam minuman ini dapat menyebabkan jerawat yang sulit disembukan, coba anda lihat orang bergadang dan mengkonsumsi minuman yang mengandung soda wajahnya kurang jerbih atau berjerawat batu.

Itulah beberapa Penyebab utama munculnya jerawat diwajah, dengan anda menghindari makanan di atas akan memudahkan proses penyembuhan dengan menerapkan teknik atau cara alami menghilangkan jerawat dengan berbagai bahan di bawah ini.

20 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

1. Mamanfaatkan Buah Tomat

Buah tomat selain dapat bermanfaat untuk bahan dapur juga bermanfaat untuk kecantikan salah satunya adalah dapat menghilangkan jerawat di wajah secara alami, buah tomat mengandung vitamin A dan C yang sangat bagus untuk perawatan kulit. buah tomat juga dapat menutrisi kulit anda dari dalam, jadi selain anda gunakan sebagai masker anda juga dapat mengkonsumsi buah yang sangat bermanfaat ini.

Baca Juga cara menghilangkan jerawat dengan Tomat

Cara membuat.
Cari buah tomat yang sudah matang dan berwarna merah, iris tomat tipis-tipis lalu tempelkan pada bagian wajah anda dan diamkan selama 15 menit, lakukan pada malam hari dengan rutin, supaya anda dapat merasakan hasil yang memuaskan.

2. Buah Lemon

Cara Menghilangkan Jerawat dengan lemon

Seperti halnya buah tomat, lemon selain bermafaat di dapur buah ini juga bisa berkhasiat menghilangkan jerawat dengan cepat, pada buah lemon terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat diwajah, selain itu lemon juga mengandung Asam Askorbat yang dapat membantu membersihakn pori-pori anda yang tersumbat akibat debu di luar ruangan.

Cara Membuat
Cara membuatnya sangat mudah, cukup anda peras Lemon yang masih segar, lalu oleskan air lemon tersebut pada bagian wajah anda yang tumbuh jerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, lakukan cara alami ini dengan rutin setiap pagi hari.

3. Mentimun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mentimun

Buah mentimun juga salah salah satu buah-buahan yang bisa di gunakan untuk menambah menu makanan atau sebagai sayur-sayuran, buah ini tergolong mudah kita temukan dipasar-pasar karena kerap menjadi incaran para ibui-ibu untuk keperluan dapur, selain sahabat ibu-ibu, buah mentimun juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah, kenapa demikian? karena buah ini mengandung vitamin C yang dapat membunuh racun dalam tubuh, dan bisa menyembuhkan jerawat secara permanen, namun anda harus menggunakan secara rutin setiap hari.

Cara Membuat
cara membuatnya sangat mudah, iris mentimun tipis-tipis lalu  tempelkan pada wajah anda yang berjerawat secara menyeluruh, dan diamkan selama 15 menit, lakukan cara ini setiap hari atau pagi hari.

4. Kulit Jeruk

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kulit jeruk
Kulit Jeruk

Nah, bagi anda yang suka mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C ini jangan sia-siakan kulit jeruk untuk kebutuhan lainnya, seperti ingin mennghilangkan jerawat dengan memanfaatkan kulit jeruk, pada kulit jeruk terdapat zat yang dapat mematikan bakteri dengan cepat sehingga bakteri penyebab jerawat akan hilang wajahpun akan bersih berseri.

Cara membuat
Potong kulit jeruk kecil-kecil kira-kira bisa untuk dikeringkan, keringkan selama beberapa hari lalu haluskan atau bisa juga ditumbuk hingga halus menjadi tepung, dan campurkan sedikit air lalu gosok pada bagian wajah anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Putih Telur

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat menggunakan putih telur sangatlah mudah dan efektif karena kandungan enzim dalam putih telur di kenal mampu menghilangkan sel penyebab jerawat, dan membersihkan komedo di hidung dengan mudah, cara membuatnya sangat mudah.

Baca Juga Manfaat Putih telur untuk Perawatan Wajah

Ambil 1 butir telur ayam kampung asli, lalu pisahkan kuning dengan putih telur kocok putih telur hingga berbusa warna putih, lalu oleskan pada bagian wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, putih telur tidak hanya mampu menghilangkan jerawat tetapi meremajakan kulit wajah anda, lembut bersih alami.

6. Buah Pepaya

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Pepaya

Buah pepaya, siapa yang tak kenal buah lezat ini selain dapat di konsumsi buah ini juga mampu menghilangkan jerawat di wajah anda secara alami, buah pepaya mengandung Enzim Papain yang mampu melawan anti oksidan berbahaya pada kulit wajah anda, buah ini selain dapat menyembuhkan bisa juga untuk mencegah munculnya jerawat diwajah anda, Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan pepaya?

Cara Membuat
Carilah pepaya yang matang dan masih segar, haluskan dalam sebuah mangkok lalu campurkan 1 sendok madu untuk 1 potong pepaya, aduk hingga kental dan merata oleskan pada wajah diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat, selain bisa menghilangkan jerawat pepaya juga mampu merawat kulit wajah anda secara alami.

7. Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Dari dulu hingga sekarang lidah buaya dikenal sebagai tumbuhan yang sangat baik untuk kecantikan bahkan saat ini begitu banyak produk kecantikan yang mengandalkan lidah buaya untuk bahan utama pembuatan alat kosmetik, maka dari itu kita dapat mencoba mengolahnya secara tradisional untuk menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, bagaimana cara mengolahnya?

Cara Membuat
Ambil daun lidah buaya yang masih segar dari batangnya, lalu pisahkan gelnya dengan sendok dan oleskan seluruh wajah diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin, lakukan setiap hari dan lihat hasilnya.

8. Madu alami

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu alami

Madu salah satu obat-batan tradisional yang sangat ampuh untuk berbagai penyakit berhaya, madu alami juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya muncul kembali, kandungan antiseptik pada madu mampu mengurangi munculnya jerawat.

Cara Membuat
Madu tak perlu dicampur dengan bahan lain, cukup oleskan madu alami pada wajah anda secara menyeluruh dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih, lakukan cara ini seminggu 2- 3 kali dalam seminggu.

9. Masker Alpukat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker alpukat

Buah alpukat merupakan buah-buahan yang dapat dijadikan jus segar, buah ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan mudah, buah alpukat bisa mencegah bakteri diwajah anda yang dapat menimbulkan jerawat, bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan masker alpukat?

Baca Juga Manfaat Alpukat Untuk Wajah

Kita membutuhkan 2 sendok madu untuk 1 buah alpukat segar, ambilkan daging alpukat dan haluskan campur dengan madu alami aduk hingga merata, dan oleskan pada bagian wajah secara merata, diamkan selama 15 menit bilas dengan air hangat, lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu supaya jerawat bisa hilang dengan cepat.

10. Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Sebagian orang menganggap sepele kalau pasta gigi tidak bisa menghilangkan jerawat, tapi nyatanya tidak, karena saya sendiri sudah pernah menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat di wajah, apalagi jerawat yang bentuknya besar, sangat mudah disembuhkan dengan pasta gigi, pasta gigi mengandung Fluoride, triclosan yang dapat mengurangi iritasi pada kulit, dan membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

Cara menggunakan
Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi cukup anda oleskan pasta gigi pada jerawat di wajah anda, diamkan sampai kering dan paginya bersihkan dengan air hangat.

11. Cuka sari Apel

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cuka sari Apel

Cuka sari apel sangat mudah dimukan, lagi pula harganya yang masih terjangakau, sebagian orang mengandalkan Cuka Sari apel untuk menghilangkan jerawat batu di wajah, Cuka sari apel mengandung Asam Laktat yang bisa mengangkat sel kulit mati di wajah anda.

Cara Menggunakan
Bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat dengan Cuka Sari Apel sangatlah mudah, Campurkan Cuka sari apel dengan air Putih kira 5 ml Cuka untuk 100 ml air putih, oleskan pada wajah secara merata, dan esoknya bilas dengan air bersih lakukan setiap malam menjelang tidur supaya proses penyembuhan jerawat pada wajah bisa maksimal.

12. Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih
Bawang Putih

Bawang Putih selain dapat digunakan di dapur jenis bawang ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara alami, kandungan alami pada bawang putih mampu membunuh bakteri di kulit wajah anda, karena bawang putih banyak mengandung Senyawa Thiacremonon Sulfur.

Cara Membuat
Tumbuk bawang putih hingga halus, lalu oleskan pada bagian wajah anda yang terdapat jerawat, diamkan beberapa menit sampai pori-pori kulit anda menyerap sari yang terkandung pada bawang putih, lalu bersihkan dengan air.

13. Es Batu

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena minyak berlebih pada wajah, minyak berlebih dapat di atasi dengan Es batu, Pastikan Es batu yang digunakan bersih bukan dari air sumur langsung.

Cara Menggunakan
Ambil beberapa Butir Es batu, lalu bungkus dengan kain bersih dan usapkan pada bagian wajah yang terdapat jerawat, gosok hingga merata secara perlahan, lakukan pada malam hari di saat pori-pori wajah anda terbuka.

14. Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk nipis

Selain Lemon anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk menyembuhkan jerawat yang kasar pada bagian wajah anda, Secara jelas jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi mampu menangkal radikal bebas akibat asap kendaraan, selain itu jeruk nipis juga bisa merawat kulit wajah anda.

Baca Juga Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kulit

Cara Membuat
Cara membuatnya sangat mudah, anda siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih segar, peras airnya lalu oleskan pada seluruh wajah, ini rasanya sedikit perih karena air jeruk nipis mengandung zat asam yang tinggi, jika wajah terlalu banyak jerawat akan terasa sangat perih, jadi usahakan usap secara lembut, bila perlu campur sedikit dengan air putih.

15. Memanfaatkan Uap

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Uap

Uap dari dulu sudah terbukti mampu menghilangkan jerawat secara alami dan membuka Pori-pori anda apalagi dilakukan pada malam hari, selain itu uap juga bisa mematikan bakteri penyebab jerawat diwajah anda.

Cara Membuat
Sediakan sebuah wadah kosong lalu isikan dengan air panas, diamkan beberapa detik lalu buka dan letakan wajah anda dekat wadah supaya mengenai Uap yang keluar dari wadah tersebut, lakukan beberapa kali, jika sudah, diamkan sekitar 15 menit lalu Cuci muka anda dengan air dingin.

16. Daun Pepaya

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Pepaya

Jika anda sering menggunakan Buah pepaya sebagai jus atau untuk perawatan wajah maka anda bisa mencoba daun pepaya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, daun pepaya kering mempunyai khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan jerawat, tetapi kita membutuhkan sedikit cara untuk mengolahnya, berikut caranya.

Cara Membuat
Sediakan 1 lembar daun pepaya yang langsung di petik dari pohonnya, lalu keringkan daun tersebut selama 1 hari dan tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit air sehingga akan menjadi masker kental oleskan pada seluruh wajah anda, diamkan selama 15-20 menit bersihkan dengan air hangat, lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya.

17. Jangan Bergadang

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jangan Bergadang

Salah satu penyebab utama munculnya jerawat diwajah anda adalah efek bergadang dimalam hari , apalagi anda yang suka mengkonsumsi kacang, Mie Instan dan lain-lain yang mengandung lemak, maka akan rentan dan mudah munculnya jerawat batu, ini akan memberi efek yang sangat berpengaruh pada kesehatan kulit wajah anda, jika kurang tidur jangankan jerawat kulit wajah anda akan terlihat kusam dan tidak berseri, jadi usahakan tidur tepat waktu jika ingin wajah anda terlihat berseri dan bersih dari jerawat.

18. Hindari Stres

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menghindari Stres

Stres dapat mengakibatkan kimia dalam tubuh serta membangkitkan hormon dalam tubuh anda sehingga akan menyebabkan munculnya jerawat pada wajah anda, coba anda lihat orang yang mengalami banyak masalah akan terlihat kulit wajahnya kurang bersih alias berjerawat.

19. Cuci Muka 3 kali Sehari

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cuci Muka

Memang banyak yang menganggap hal ini sepele, padahal jika kita sering cuci muka pada siang hari terlebih pada saat selesai beraktifitas di luar ruangan noda yang terdapat pada kulit wajah akan bersih selain itu sel-sel kulit mati akan bisa terangkat dengan air apalagi kita sering menggunakan sabun cuci muka maka bisa dengan mudah mencegah munculnya jerawat, bakteri yang menempel juga akan di bersihkan.

20. Jangan di Pencet

Cara Menghilangkan Jerawat dengan jangan di pencet

Secara jelas kita lihat jerawat yang baru muncul di wajah jika di pencet akan tambah parah dan muncul jerawat lain karena bisa menyebakan iritasi, usahakan jika muncul jerawat jangan pernah menyentuhnya, apabila kita sering menyentuh dengan ujung kuku akan terbentuk lobang dan berwarna hitam ini sangat sulit untuk dibersihkan, karena pada ujung kuku terdapat zat yang bisa membentuk iritasi kulit yang parah.

Nah, Itulah Bahan alami dan Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah, sebenarnya yang namanya bahan alami herbal akan membutuhkan waktu yang sedikit lama daripada kita tidak menerapkan apa-apa maka bekas jerawat yang sudah sembuh tidak akan hilang, jadi tak ada salahnya anda mencoba bahan alami di atas untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Baca Juga 20 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Pada saat kita mencoba bahan alami usahakan anda bisa mencengah munculnya jerawat dengan cara yang sangat sederhana yakni sering-seringlah mencuci muka pada siang hari ataupun malam hari, agar lebih maksimal gunakan selalu sabun pembersih wajah supaya bakteri dan noda bisa terangkat dengan mudah, itulah beberapa tips yang bermanfaat dari kami sekian dan terimakasih.

Add Comment