20 Cara memutihkan Kulit Secara Alami mudah dan Cepat

Setiap orang pasti ingin dan mendambakan kulit yang putih dan bersih sehingga bisa membuat seseorang lebih percaya diri. selain wanita, pria juga menginginkan kulit yang putih dan bersih dan bisa dimanjakan dengan kulit pasangan anda, tertarik bukan?

Memang pada umumnya para wanita yang selalu mengutamakan penampilan yang luar bisa, taukah anda untuk menciptakan penampilan yang menarik dan banyak perhatian, anda harus mempunyai kulit yang putih dan bersih apa lagi anda seorang yang ditunggu-tunggu, untuk mendapatkannya anda tak perlu menghabiskan banyak biaya untuk membeli produk yang terbuat dari bahan kimia yang bisa saja membahayakan kulit wajah ataupun tubuh anda.

Biasanya kita sering melihat orang yang jarang keluar rumah mempunyai kulit yang bersih dan membuat anda menginginkannya, memang orang yang jarang keluar rumah akan membuat kulitnya putih namun tidak bercahaya, kenapa bisa membuat kulit anda putih jika sering ditempat tertutup, karena kita jarang terkena sinar matahari.

Cara memutihkan Kulit Secara Alami mudah dan Cepat

Namun bagaimana jika anda sering beraktifitas dibawah sinar matahari apakah bisa mendapatkan kulit yang putih bersih seperti orang lain, walaupun kulit anda tidak putih tetapi bisa membuat lebih lembab dan terawat secara alami, 

Disini kita akan membahas apa saja yang dibutuhkan kulit anda agar terlihat putih dan disukai banyak orang, tips seperti ini memang membutuhkan beberapa hal yakni Kesabaran, waktu dan Rutinitas, jika anda sudah mempunyai tiga prinsip diatas berarti anda bisa mencoba untuk merawat kulit anda dengan cara alami,

Baca Juga 20 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Semua orang pasti tahu yang namanya bahan alami membutuhkan sedikit waktu apalagi kita jarang mengkonsumsi sayur-sayuran jadi dalam tubuh kita kekurangan vitamin yang terdapat dalam tumbuh-tumbuhan mungkin karena ini juga bisa membuat kulit anda kusam dan tidak alami, berikut silahkan anda simak mungkin bisa anda terapkan pada siang dan malam hari.

20 Cara memutihkan Kulit Secara Alami mudah dan Cepat


1. Dengan Bengkoang


Cara memutihkan Kulit Secara Alami dengan Bengkoang

Siapa yang tak kenal dengan buah bengkoang, Buah ini mempunyai bermanfaat selain dapat di konsumsi buah bengkoang juga sangat berkhasiat untuk membersihkan atau mencerahkan kulit wajah secara alami dan cepat, Kandungan buah bengkoang terdapat vitamin B dan C yang tinggi sehingga mampu memberi afek yang sangat baik untuk menutrisi kulit wajah secara alami,

Cara Membuatnya
Cara memutihkan kulit dengan bengkoang sangatlah mudah, namun anda membutuhkan beberapa cara agar perawatan sempurna, ambilkan 1 buah bengkoang, ini cukup untuk mengoleskannya seluruh lengan anda, cara membuatnya haluskan buah bengkoang dengan blender hingga anda bisa memisahkan sari bengkoang dengan ampasnya, lalu diamkan beberapa menit supaya air dari buah bengkoang tadi dapat dipisahkan, lalu oleskan pati bengkoang tadi di seluruh dengan dan telapak tangan anda, diamkan selama 20 menit, bilas kembali dengan air bersih. lakukan cara ini pada malam hari.

2. Jeruk nipis dan Putih telur


Cara memutihkan Kulit dengan Jeruk nipis dan Putih telur


Salah satu cara memutihkan kulit tubuh, lengan dan leher adalah dengan memanfaatkan bahan alami ini, yaitu jeruk nipis dan putih telur, kandungan nutrisi pada telur akan membuat kulit anda halus dan lembut, dan kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis mampu melindungi kulit anda dari radiasi sinar ultraviolet atau sinar matahari, kedua bahan ini bisa anda manfaatkan dengan baik, utamakan rutin dalam menggunakannya.

Baca Juga Manfaat Jeruk nipis bagi kulit

Cara Membuat
Sediakan 1 buah jeruk nipis dan 2 buah telur ayam kampung segar, dan pisahkan putih telur tadi kocok hingga berbusa dan tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya, biarkan beberapa menit lalu oleskan seluruh kulit anda yang sering terlihat, gunakan pada pagi hari pada saat menjelang waktu mandi pagi, dengan anda sering merawat kulit dengan bahan ini maka kulit bisa mencegah dari gelap akibat sinar matahari.

3. Dengan memanfaatkan Tomat


Cara memutihkan kulit dengan Tomat


Nah, salah satu manfaat dari tomat adalah mampu menjaga kulit tubuh dari bahaya sinar UV yang mengancam kecabtikan kulit anda, tomat mengandung banyak vitamin C sehingga sangat ampuh untuk perawatan kulit tubuh anda secara alami, bagaimana mencerahkan kulit tubuh dengan tomat?

Cara membuat
Anda bisa memanfaatkan masker buah tomat untuk mengencangkan kulit pada leher anda, selain itu kulit leher yang agak sedikit gelap juga bisa di atasi dengan masker tomat, bagaimana cara membuat masker tomat? Ambilkan 3 buah tomat dan pisahkan bijinya masukan dalam blander hingga halus dan tambahkan beberapa sendok perasan air jeruk nipis aduk hingga merata. setelah itu anda oleskan seluruh bagian leher anda dan diamkan selama 20 menit, lakukan cara alami ini pada pagi hari menjelang mandi pagi.

4. Cara memutihkan Kulit dengan Tepung Beras dan Minyak Zaitun


Cara memutihkan Kulit Secara Alami dengan tepung beras dan minyak zaitun

Untuk anda yang ingin mencerahkan kulit, anda bisa mengandalkan bahan alami yang dari dulu sudah diakui mampu mencerahkan kulit dengan mudah dan cepat, dengan penggunaan secara rutin setiap hari mampu memutihkan kulit dengan baik, anda bisa mencoba cara ini setiap hari sebelum mandi.

Cara Membuat
Sediakan beberapa Sdm minyak zaitun tanpa campuran bahan lainnnya, setelah itu ambilkan bebeapa gengam beras alami dan tumbuk hingga halus sehingga menjadi tepung, lalu campurkan dengan minyak zaitun tadi tambahkan sedikit air, dan akan tampak seperti lulur alami yang bisa anda gunakan setiap hari, oleskan seluruh kulit kaki dan tangan anda yang sering terlihat diamkan selama 30 menit lalu barulah anda mandi agar bekas lulur tadi bersih.

Cara memutihkan Kulit Lutut dan siku


5. Dengan Lemon dan Kunyit


Cara memutihkan Kulit Dengan Lemon dan Kunyit


Salah satu cara terbaik dan alami untuk mencerahkan lutut dan siku adalah dengan mencoba memanfaatkan kunyit dan lemon, kunyit mampu merawat kulit lutut anda dengan baik sehingga akan tampak putih dan bersih secara alami, tapi untuk lebih lengkapnya anda bisa menambahkan beberapa Sendok air perasan lemon ataupun jeruk nipis.

Cara Membuat
Haluskan kunyit yang masih segar lalu campurkan dengan air lemon dan minyak kelapa, aduk hingga merata dan diamkan selama 5 menit supaya di serap dengan baik, jika sudah lalu oleskan seluruh kulit lutut dan siku anda yang tampak gelap, dan diamkan selama 20 menit lakukan cara ini pada saat mau mandi, lebih baiknya pada pagi hari.

6. Gula dan Baking Soda


Cara memutihkan kulit dengan Gula dan Baking Soda


Selain kunyit anda juga bisa cara memutihkan lutut dengan scrub Gula yang dicampur dengan Baking soda, campurannya harus sama, misalnya anda menggunakan 5 Sdm Gula maka gunakan juga 5 Sdm baking soda.

Cara Membuat
Campurkan 5 Sdm Gula dan baking soda, dan tambahkan sedikit air aduk hingga merata lalu oleskan pada bagian siku ataupun lutut anda sambil pijat beberapa menit dan diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat, lakukan cara ini secara rutin pada malam hari supaya hasilnya bisa dapat dirasakan.

7. Yogurt dan Lemon


Cara memutihkan kulit dengan Yogurt dan Lemon

Yogurt alami dapat bermanfaat untuk mencerahkan kembali kulit lutut anda yang tampak gelap dan kasar, dengan campuran sedikit air lemon atau jeruk nipis, Yogurt kaya akan kandungan susu sehingga tak di ragukan lagi untuk perawatan kulit, untuk lebih lengkapnya anda bisa menambahkan beberapa Sendok makan air perasan lemon. bagaimana cara memutihkan lutut dengan Yogurt ?

Cara Membuat
Anda bisa mendapatkan Yogurt alami yang tanpa rasa di supermarket, sediakan 1 botol Yogurt dan tambahkan 2 Sdm air perasan jeruk nipis atau lemon aduk hingga merata dan oleskan pada kulit siku atau lutut anda, gosok dengan lembut selama 5 menit dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat, gunakan cara alami ini setiap hari dengan rutin.

8. Buah Pepaya Matang


Cara memutihkan Kulit Lutut dengan pepaya


Salah satu cara memutihkan Lutut dan siku adalah dengan cara memanfaatkan Buah pepaya yang sudah matang, buah pepaya sangat ampuh untuk menyingkirkan warna kehitaman pada kulit anda salah satunya di siku ataupun lutut, kandungan Papain pada buah pepaya akan memberi efek positif untuk kulit anda, bagaimana cara memutihkan kulit dengan Pepaya?

Cara Membuat
Pada saat anda mengkonsumsi buah pepaya matang dan masih segar, sisakan satu potong pepaya untuk merawat kulit anda, misalnya ingin memutihkan kulit lutut, ambilkan satu potong pepaya lalu haluskan hingga seperti masker, dan oleskan pada bagian kulit yang berwarna hitam, yakni pada siku dan lutut, sambil digosok dengan lumbut dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan kembali dengan air, anda dapat menerapkan cara ini pada siang, pagi dan malam hari.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak dengan cepat


9. Memutihkan Ketiak Dengan Scrub Gula


 Memutihkan Ketiak Dengan Scrub Gula

Salah satu cara memutihkan kulit ketiak dengan bahan alami adalah Gula, bagaimana tidak bahan dapur ini selain bermanfaat untuk minum kopi juga bermanfaat untuk kecantikan, senyawa yang terkandung pada Gula adalah mampu memberikan kulit ketiak anda bersih dan bebas hitam, bagaimana cara merawat ketiak dengan Gula?

Cara Membuat
Salah satu cara mengolah gula sebagai bahan untuk menghilangkan warna hitam pada katiak adalah dengan membuat Scrub gula alami, caranya sangat mudah, anda tinggal mengambil gula sebanyak 3 sendok dan tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga merata dan oleskan pada bagian katiak dan diamkan selama 15 menit, lakukan cara ini dengan rutin setiap pagi hari.

10. Memutihkan Ketiak Dengan Kentang


Memutihkan kulit Ketiak Dengan Kentang

Siapa tahu ternyata bahan yang sering dijadikan sayuran ini dapat bermanfaat untuk kecantikan? iya kentang sangat bagus untuk perawatan kulit, salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit ketiak yang berwarna gelap, bagaimana cara mencerahkan kulit ketiak dengan kentang? silahkan simak caranya.

Cara Membuat
Sediakan 1 buah kentang yang masih segar, lalu haluskan dengan blender tapi jangan anda tambahkan air, karena buah alami ini sudah terdapat air didalamnya, jika sudah tuangkan pada sebuah wadah kecil dan tambahkan sedikit madu murni, aduk hingga merata lalu oleskan pada bagian ketiak yang berwarna gelap dengan tipis, diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air, anda dapat menerapkan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

11. Memutihkan Ketiak Dengan Tepung Beras dan Cuka


Memutihkan Ketiak Dengan Tepung Beras dan Cuka

Selain kentang anda juga bisa memanfaatkan tepung beras untuk memutihkan kulit ketiak dengan cepat dan mudah, tepung beras mempunyai sifat pemutih dan menghilangkan flek hitam pada ketiak anda, tetapi anda membutuhkan sedikit bahan lami seperti Cuka, bagaimana cara mengolahnya?

Cara Membuat
Memutihkan Kulit ketiak dengan tepung beras dan cuka bukanlah hal yang sulit, anda bisa menggunakan tepung beras yang ada di pasar atau anda juga bisa membuat sendiri dari beras alami di rumah, campurkan tepung beras beberapa genggam untuk 2 sendok Cuka dan tambahkan sedikit air aduk hingga kental seperti pasta, lalu anda oleskan pada kulit ketiak yang gelap tadi, diamkan selama 20 menit dan bersihkan kembali dengan air, lakukan cara ini pada pagi hari sebelum mandi.

12. Minyak Kelapa Murni


Cara memutihkan Kulit Secara Alami dengan minyak kelapa murni


Nah salah satu cara yang paling mudah untuk memutihkan kulit ketiak adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa alami, minyak kelapa bisa anda dapatkan di pasaran, anda juga bisa mengolahnya langsung supaya tidak tercampur dengan bahan lain, minyak kelapa mengandung Vitamin E yang sangat bagus untuk perawatan kulit, jadi anda bisa mengoleskan langsung minyak kelapa pada kulit ketiak anda, dan diamkan selama 15 menit lalu basuh hingga bersih dengan air.

13. Dengan Mentimun dan Kunyit


Cara memutihkan kulit dengan Mentimun dan Kunyit


Buah mentimun memang dari dulu sudah dikenal untuk kecantikan salah satunya untuk kecantikan kulit, tetapi bagaimana untuk memutihkan kulit ketiak?, buah mentimun yang masih segar sangat efektif untuk mencerahkan kulit ketiak yang kusam atau gelap tetapi dengan sedikit campuran bubuk kunyit, bagaimana cara mencerahkan kulit ketiak dengan Mentimun?

Cara Membuat
Cara mengolah mentimun sehingga bermanfaat untuk memutihkan kulit katiak, Sediakan 1 buah mentimun dan haluskan dengan parutan khusus, dan campurkan 2 Sdm bubuk kunyit untuk 1/2 buah mentimun, aduk hingga kental dan tampak seperti pasta, lalu oleskan pada kulit ketiak yang kusam tadi diamkan selama 15 menit, rasakan rasa sejuk pada kulit ketiak anda, dengan sering menggunakan mentimun maka kulit katiak anda akan terawat dengan baik dan alami.

14. Kulit Jeruk dan Susu


Cara memutihkan kulit dengan Kulit Jeruk dan Susu


Jeruk banyak mengandung Vitamin C dan pada kulitnya terdapat senyawa yang sangat efektif untuk perawatan kulit ketiak yang gelap, kulit ketiak yang baru habis dicukur akan kelihatan hitam dan gelap, anda bisa menggunakan bahan alami kulit jeruk untuk menghilangkannya, tetapi kulit jeruk yang sudah kering, Bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat
Ambilkan beberapa potong kulit jeruk lalu jemur dibawah sinar matahari selama 1 hari jika sudah kering parut atau tumbuk hingga halus seperti tepung, dan tambahkan 1 Sdm susu cair untuk 1 buah kulit jeruk aduk hingga merata, dan oleskan pada kulit ketiak anda diamkan selama 15 menit, gunakan cara ini pada pagi hari sebelum mandi,

15. Susu dan Kunyit


Cara memutihkan kulit dengan Susu dan Kunyit


Nah, jika anda tidak mendapatkan hasil dari kulit jeruk dan susu maka tak ada salahnya anda mencoba susu dengan kunyit untuk memutihkan ketiak yang gelap, kunyit memang sangat bagus untuk berbagai perawatan kesehatan dan kecantikan, maka kita bisa menggunakan adonan susu dan kunyit, bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat
Disini kita menggunakan bubuk kunyit yang ada di pasar, ambilkan 3 Sdm bubuk kunyit dan 1 Sdm susu cair murni, lalu campurkan dan aduk hingga merata dan tambahkan sedikit air tetapi jangan sampai cair, usahakan seperti pasta yang kental lalu oleskan langsung pada kulit ketiak, anda bisa mencoba cara ini pada malam hari, diamkan hingga kering dan esoknya bilas dengan air hingga bersih.

Cara Mencerahkan Kulit tangan dan kaki


16. Cara mencerahkan Kulit Tangan dengan Jeruk nipis


Cara mencerahkan Kulit Tangan dengan Jeruk nipis


Salah satu cara mencerahkan kulit yang paling efektif adalah dengan jeruk nipis, selain itu jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mencerahkan kulit tangan dan kaki anda, tetapi perawatannya harus rutin setiap hari, kandungan bahan dan zat asam yang tinggi pada jeruk nipis mampu memberi efek positif yang luar biasa untuk kulit anda.

Cara Membuat
Sediakan 3 buah jeruk nipis yang masih segar, lalu peras airnya pada sebuah tempat atau wadah kecil dan sediakan sebuah handuk kecil, celupkan handuk tersebut dalam air perasan jeruk nipis lalu gosok pada bagian tangan dan kaki anda, diamkan selama 15 menit, lakukan cara ini pada pagi dan malam hari, dan lihat hasilnya dalam 1 bulan.

17. Pisang Dan Madu


Cara memutihkan kulit dengan Pisang Dan Madu


Salah satu manfaat pisang adalah untuk dimakan, selain itu pisang juga menyimpan berbagai manfaat lainnya salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit yang kusam, misalnya pada bagian tubuh anda, kaki, dan tangan, disini kita mengandalkan pisang dan madu, bagaimana cara membuat scrub pisang dan madu untuk mencerahkan kulit tangan dan kaki?

Cara membuat
Sediakan 1 buah pisang yang sudah matang, lalu haluskan dengan cara di tumbuk, jika sudah, campurkan pisang tadi dengan 1 Sdm madu alami, lalu aduk hingga kental dan oleskan pada kulit tangan anda yang tampak gelap, usahakan pengunaan yang tipis supaya cukup untuk 1 buah pisang, diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat hingga bersih, anda bisa melakukan cara ini pada malam hari.

18. Masker Alpukat


Cara memutihkan Kulit Secara Alami dengan alpukat


bagi anda yang sering mengkonsumsi alpukat, maka tak ada salahnya mencoba buah ini sebagai bahan untuk perawatan kulit cantik anda, kandungan pada buah alpukat mampu menghilangkan flak hitam pada kulit anda, misalnya pada area tumit anda.

Baca Juga Manfaat Alpukat untuk Wajah

Cara membuat
Sediakan 1 buah alpukat yang sudah matang, lalu haluskan dengan blender tapi jangan di tambah air, supaya bisa seperti adonan kental, lalu oleskan pada bagian tumit anda yang tampak gelap, diamkan selama 15 menit, lakukan cara mudah ini minimal 1 kali dalam sehari.

19 Ampas kopi dan Susu


Cara Mencerahkan Kulit tangan dan kaki dengan ampas kopi dan susu


Salah satu cara memutihkan kulit tangan dengan bahan alami adalah dengan memanfaatkan ampas kopi yang dicampur dengan susu cair, kandungan pada kopi akan mampu memberi manfaat yang baik untuk kulit anda, dengan penggunaan yang rutin cara ini akan terbukti.

Cara Membuat
Sediakan ampas kopi yang baru di minum, anda juga bisa meminta langsung pada warung kopi, misalnya 2 sendok ampas kopi untuk 2 sendok makan susu cair, lalu oleskan pada bagian kulit tangan anda, dan diamkan selama 20 menit, terapkan cara ini sesudah mandi, dan bersihkan kembali dengan air bersih.

20. Mandi Susu


Cara memutihkan Kulit Secara Alami dengan mandi susu


Salah satu cara yang paling efektif untuk mencerahkan kulit adalah dengan mandi susu rutin setiap hari, dengan sering mandi susu maka kulit anda akan ternutrisi dengan baik, selain itu susu juga mampu menghilangkan sel kulit mati pada kulit anda, jadi lakukan cara ini setiap hari sebelum mandi pagi.

Dengan sering melakukan perawatan kulit dari luar maka kulit akan tampak lebih cerah dan berseri, selain itu anda yang akan mencoba bahan alami untuk perawatan kulit dari luar terlebih baiknya konsumsilah sayur-sayuran segar untuk menjaga kulit anda tetap sehat dari dalam, karena jika kita hanya memberi perawatan dari luar saja belum tentu cukup untuk perawatan yang sempurna.

Baca Juga Cara merawat wajah Secara Alami

Nah, Itulah beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan bersih dari luar, bahan dan Cara alami untuk memutihkan Kulit yang sudah kami kumpulkan sangatlah mudah anda dapatkan, dari pada anda menghabiskan banyak uang untuk perawatan kecantikan kulit tak ada salahnya mencoba bahan di atas, ketika kita menggunakan bahan alami namun tidak berhasil setidaknya kita tidak mendapatkan efek berbahaya itulah kelebihan bahan alami. selamat mencoba.

Bagikan di:

Berlangganan via email (gratis):