3 Kunci Sehat Ibu Hamil

Mendapatkan kehamilan merupakan salah satu proses hidup yang tidak dapat dilupakan oleh seorang wanita. Maka dari itu ibu hamil di haruskan menjaga kesehatan tubuh dan juga janin yang di kandungnya. Banyak cara yang dapat di tempuh agar kehamilan berjalan lancar dan sehat. Dengan banyaknya tips kehamilan ini dan itu ada baiknya jika ibu hamil lebih memperhatikan tiga kunci saja dalam kehamilan. Apa saja itu? Ya, ada 3 kunci kehamilan dasar yang dapat membuat kehamilan sehat, 3 Kunci Sehat Ibu Hamil diantaranya seperti berikut ini :

Makan
Kesehatan seseorang di tentukan oleh makanan apa yang ia konsumsi. Begitu juga dengan ibu hamil yang mana harus menjaga asupan makanan serta melakukan pola makan yang benar. Seperti makan makanan bergizi serta penuh nutrisi. Akan lebih baik lagi jika ibu hamil mengkonsumsi susu khusus ibu hamil agar perkembangan janin di dalam rahim dapat berkembang dengan optimal. Contoh makanan yang seharusnya menjadi menu harian haruslah terdapat sayur-sayuran hijau, buah-buahan, karbohidrat dan protein.

Selain asupan makanan pola makan juga harus diperbaiki dengan makan besar tiga kali sehari dan diselingi dengan mengkonsumsi makanan ringan yang menyehatkan.

Tidur
Tidur merupakan kunci sehat ibu hamil selanjutnya. Karena menurut para ahli di Mayo Clinic menyatakan pada awal masa kehamilan seorang wanita maka kadar hormon progesteron akan melambung dan metabolisme pun akan berjalan dengan sangat tinggi. Dengan terjadinya hal ini maka dapat menguras energi ibu hamil. Sehingga pada saat yang sama, dapat menyebabkan menurunkan tekanan darah. Agar resiko ini tidak terjasi maka setidaknya ibu hamil harus tidur selama 7 sampai dengan 8 jam pada malam hari. Mengapa demikian? Karena seorang wnita yang kurang beristirahat atau tidur selama masa kehamilannya akan berpengaruh pada proses persalinannya kelak.

Vitamin
Kunci sehat ibu hamil yang ketiga yakni vitamin. Asupan vitamin tentunya sangat di perlukan ibu dan juga janin. Maka dari itu akan lebih baik jika mengkonsumsilah multivitamin yang diperlukan oleh tubuh. Multivitamin tersebut haruslah mengandung asam folat dan juga zat besi. Hal ini berdasarkan pernyataan dari Mayo Clinic, yakni asam folat dapat membantu mencegah cacat saraf, yang merupakan kelainan yang serius dari sumsum otak dan tulang belakang dan zat besi yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi serta dapat mencegah anemia.

Itulah 3 Kunci Sehat Ibu Hamil yang menjadi dasar kehamilan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada keluhan yang berarti selama kehamilan. Semoga dapat bermanfaat dan mendapatkan kehamilan yang kuat, sehat dan lancar hingga kelak buah hati lahir ke dunia.

Add Comment