5 Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan kecantikan

Lidah buaya dikenal tanaman keabadian oleh orang Mesir Kuno digunakan untuk penyembuhan pada zaman dahulu. Lidah buaya mengandung lebih dari 200 komponen aktif seperti vitamin, asam amino, mineral dan asam lemak sehingga tidak heran jika digunakan sebagai bahan obat. salah satunya sebagai pembuatan shampo untuk perawatan rambut.

Lidah buaya juga mudah ditemukan sehingga memudahkan kita untuk mememukan bahan alami ini, saat ini tak jarang kita lihat tumbuhan ini dijadikan tanaman hias di depan rumah, anda juga bisa menaman tumbuhan ini supaya pada saat dibutuhkan bisa diambil dengan cepat, misalnya pada saat tubuh anda terbakar api, tumbuhan inilah sangat ampuh untuk mengobati luka bakar anda, seperti pengalaman saya pribadi menggunakan lidah buaya pada luka bakar bisa meringankan perih akibat terbakar, dan esoknya akan sembuh secara cepat, itulah salah satu manfaat yang luar biasa dari tumbuhan ini. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda lohat manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan lainnya.

Khasiat Lidah Buaya
Khasiat Lidah Buaya

1. Mengobati Diabetes
Gel kering lidah buaya digunakan untuk mengobati diabetes karena dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan menurunkan resistansi insulin dan juga menurunkan kadar trigliserida di hati dan plasma. Lidah buaya membantu untuk meningkatkan kualitas darah secara alami dengan menurunkan kolesterol dan trigliserida. Lidah buaya membuat darah menjadi segar dan mengandung banyak oksigen.

2. Conditioner Alami
Lidah buaya dapat mengembalikan rambut kilau, kemilau dan bersinar. Lidah buaya tidak hanya membuat rambut embut tetapi meningkatkan kekuatan dan kelenturan. Terlepas dari kondisi rambut terlalu kering atau terlalu berminyak lidah buaya dapat mengembalikan keseimbangan yang tepat. Lidah buaya dapat menghasilkan yang baik untuk pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Say good bye untuk perawatan rambut yang mahal dan tidak efektif. Cobalah lidah buaya yang dapat memulihkan kesehatan dan keindahan rambut.

3. Menghilangkan Jerawat
Lidah buaya adalah anti inflamasi yang dapat mengurangi jerawat. Lidah buaya tidak menyembuhkan tetapi mengurangi peradangan pada kulit. Hal ini mencegah jerawat yang akan timbul lebih banyak. Jus Atau gel dapat digunakan secara langsung pada kulit. Dapat digunakan dengan merebus daun lidah buaya. Buatlah hingga menjadi pasta dan tambahkan beberapa tetes madu.

4. Sebagai penghapus make up
Banyak penghapus make up yang mengandung bahan kimia yang dapat mengeringkan kulit Anda. Peras Sesendok gel lidah buaya lalu taruh di kapas dan bersihkan muka Anda.

5. Menghilangkan Alopecia
Alopecia atau kebotakan pada kepala pria adalah masalah umum yang sering dihadapi laki laki. Alopecia adalah jenis kerontokan pada bagian kepala tertentu atau kerontokan pada seluruh bagian kepala. Kondisi kulit kepala ini dapat dikurangi dengan lidah buaya. Karena lidah buaya dapat meremajakan folikel rambut dan dapat mengurangi kerontokan.

Itulah manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan, yang jarang kita ketahui, anda bisa memanfaatkan lidah buaya kecantikan, salah satunya untuk menghilangkan jerawat, gunakanlah bahan alami setiap hari, semoga bermanfaat.

Add Comment