5 Macam Vitamin yang Mampu Menghambat Proses Penuaan

Setiap orang pasti akan mengalami penuaan dan memang hal itu sudah menjadi kodratnnya sebagai manusia. Namun meskipun menjadi tua itu pasti bukan berarti anda tidak bisa mempertahankan kecantikan dan keindahan kulit agar dapat bertahan lebih lama. Pada masa sekarang ini, telah banyak produk-produk kecantikan bermunculan yang selalu memberikan janji untuk menjadikan anda cantik lebih lama. Akan tetapi terlepas dari segala produk-produk kecantikan dan perawatan yang anda gunakan setiap hari, sebenarnya ada salah satu kunci yang paling dominan mampu mengatasi dan menghambat masalah penuaan pada kulit.
Anda bisa mendapatkan kulit yang awet muda dengan menanamkan pola makan sehat, dan yang paling penting adalah nutrisi dari makanan tersebut. Jangan anggap sepele manfaat dari makanan yang anda konsumsi setiap harinya, karena ada beberapa nutrisi yang akan membantu memelihara kecantikan kulit anda. Langsung saja simak beberapa vitamin yang dapat mendukung kecantikan kulit anda.

Jenis Vitamin yang Dapat Menghambat Tanda-Tanda Penuaan.

1. Vitamin E.
Anda perlu mengetahui dulu manfaat dari vitamin E ini untuk kesehatan kulit, agar anda sadar betapa pentingnya kandungan vitamin E ini setiap harinya pada tubuh anda. Vitamin E bekerja dengan melindungi membran sel sehingga apapun yang masuk dan keluar dari kulit akan mendapat perhatian khusus dari vitamin E ini. Dengan mengkombinasikan antara vitamin E bersama vitamin C, maka akan menciptakan manfaat yang amat baik bagi kulit, yaitu mampu memberikan perlindungan dari kerusakan yang diakibatkan oleh efek buruk sinar UV. Makanan yang mengandung vitamin E antara lain kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang tanah dan kwaci, dari jenis biji-bijian dan juga buah alpukat.

2. Vitamin C.
Manfaat vitamin C yang anda konsumsi setipa hari, tidak hanya berguna untuk memelihara dan menjaga daya tahan tubuh saja, akan tetapi akan berguna pula untuk mendukung proses pembentukan kolagen serta membantu menjaga kondisi sel-sel kulit dari pengaruh buruh sinar matahari. Untuk itu cobalah pilih bahan makanan yang banyak menyimpan kandungan vitamin C seperti dari jenis buah-buahan berupa jambu, nanas, jeruk, stroberi, dan dari jenis sayuran yaitu brokoli dan paprika. Takaran per harinya dalam mengkonsumsi vitamin C ini sebesar 1000 mg sehingga disarankan buat anda agar selalu memakan buah ataupun sayuran dengan kandungan vitamin C yang telah ditentukan.

3. Omega 3.
Penting bagi anda untuk selalu mengadakan lemak sehat ini didalam tubuh anda. Sebab, kandungan lemak sehat seperti omega 3 ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi membaran sel. Dengan demikian, kadar racun dapat dengan mudah dikeluarkan dari kulit anda. Tidak hanya itu, omega 3 ini juga mampu melindungi kulit cantik anda dari gangguan sinar matahari. Konsumsilah bahan makanan seperti ikan salmon, sarden, makarel dan juga kenari maka dapat membantu memenuhi kebutuhan zat omega 3 ini dalam tubuh anda.

4. Polifenol.
Nutrisi penting seperti polifenol juga akan membantu menjaga kecantikan kulit anda, pasalnya polifenol ini dikenal sebagai zat anti kanker yang akan membantu menurunkan risiko penyakit kanker yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung. Sumber polifenol yang mudah untuk anda jumpai ada pada teh hijau , yang dapat anda minum setiap harinya paling tidak satu cangkir untuk memenuhi kebutuhan polifenol ini di dalam tubuh.

5. Betakaroten.
Kandungan betakaroten didalam tubuh memiliki peranan yang penting untuk kesehatan kulit. Karena betakaroten ini dapat berubah menjadi kandungan vitamin A yang akan berguna untuk memperbaiki dan menjaga pertumbuhan sel kulit. Sumber betakaroten terdapat pada jenis makanan yang memiliki wana orange dan hijau tua, misalnya labu, belewah, wortel, kale dan juga bayam.

Bukan hal yang sulit untuk menjaga kecantikan dan pesona kulit indah anda. Sehingga rutinlah untuk memenuhi kebutuhan 5 macam vitamin tadi agar tanda-tanda penuaan seperti keriput, kulit kendur dan kusam dapat dihambat dan tentunya akan menjadikan anda dapat terus cantik awet muda.

Add Comment