Benarkah Buah Semangka Dapat Meningkatkan Kesuburan?

Bagi Anda yang akan merencanakan program hamil, tentunya Anda harus selalu menjaga kesehatan terutama kesehatan reproduksi. Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang sebenarnya sudah cukup untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Namun jika ada program untuk merencanakan kehamilan, perlu adanya upaya tambahan salah satunya dengan mengonsumsi suplemen. Anda bisa mendapatkan suplemen makanan yang alami yang dapat Meningkatkan Kesuburan, salah satunya adalah buah semangka.

Mengapa Buah Semangka?

Semangka banyak mengandung likopen yang merupakan salah satu komponen karotenoid/antioksidan seperti halnya betakaroten, yang mempunyai kemampuan untuk memerangi radikal bebas. Likopen inilah yang mampu menumpas bibit kanker, seperti kanker mulut rahim, dan kanker pancreas pada wanita. Likopen juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker pencernaan.
Menurut hasil penelitian yang dilakukan di India, dimana penelitian dilakukan terhadap 30 pasangan suami istri yang tidak subur, khususnya terhadap laki-laki usia 25-45 tahun, menunjukan bahwa mereka memiliki masalah dengan spermanya. Masalah sperma tersebut yakni jumlah sperma terbatas, struktur sperma tidak normal, dan pergerakannya lamban. Kemudian, dua kali dalam sehari mereka mengonsumsi makanan yang kaya akan likopen salah satunya semangka sebanyak 30mg selama 3 bulan secara rutin. Setelah 3 bulan menjalani terapi, rata-rata jumlah sperma mereka meningkat hingga 67%, struktur sperma mengalami perbaikan sebanyak 63%, dan pergerakan sperma juga melonjak hingga 73%. Jadi menurut hasil penelitian tersebut tidak ada salahnya para suami memperbanyak mengonsumsi semangka untuk memperbaiki kualitas sperma dan Meningkatkan Kesuburan.
Semangka juga menyimpan senyawa pembangkit gairah, yaitu sitrulin. Daya kerja senyawa ini setara dengan Viagra. Selain itu senyawa kelompok asam amino ini dapat memicu produksi nitrit oksida, yang berperan dalam peningkatan kemampuan seksual pria. Sitrulin juga mudah diserap oleh tubuh dan mengalir dalam darah.
Selain usaha di atas, sebelum merencanakan kehamilan ada baiknya mengonsumsi asam folat. Asam folat membantu untuk pencegahan kecacatan pada bayi. Banyak sekali makanan alami yang mengandung asam folat, yaitu sayuran hijau, hati, kacang-kacangan termasuk kacang polong.
Itulah sedikit tips untuk Meningkatkan Kesuburan yang berasal dari makanan alami yang mudah didapat. Kita sebagai umat manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, semua kembali pada Yang Kuasa. Selamat mencoba dan semoga berhasil…

Add Comment