Cara Aman Mencegah Penyakit Kanker Payudara Pada Wanita

Apa saja yang dapat anda lakukan sebagai tindak pencegahan terhadap kanker payudara ini, berikut ulasannya!

Tips Mencegah Kanker Payudara Secara Alami.

1. Lakukan Olahraga Secara Teratur.

Olahraga secara teratur dapat membuat anda selalu terlihat segar dan bugar setiap harinya. Dengan olahraga, tubuh juga dapat mengeluarkan banyak keringat yang akan membawa tumpukan racun didalam tubuh keluar bersama keringat tersebut. Selain itu, banyak manfaat lain yang dapat anda peroleh jika selalu rutin melakukan kegiatan olahraga ini, salah satunya adalah sebagai langkah pencegahan terhadap penyakit kanker payudara. Diketahui bahwa salah satu penyebab kanker payudara adalah karena kurangnya tubuh dalam bergerak dan terlalu banyak menghabiskan waktu didepan komputer untuk bermain game atau nonton televisi. Cukup dengan menyisakan waktu sekitar 30 menit setiap harinya untuk melakukan olahraga. Pilihlah olahgara yang ringan saja seperti lari pagi atau bersepeda.

2. Menjaga Berat Badan.

Bahaya kegemukan apalagi bagi seorang wanita, karena selain akan sangat mengganggu penampilan tetapi juga bayak menimbulkan dampak buruk pada kesehatan. Wanita yang tidak bisa mengontrol berat badanya sendiri, akan sangat rentan terhadap masalah diabetes, kolesterol tinggi , hipertensi dan masaih banyak lagi lainnya. Bahkan anda juga harus tahu bahwa ternyata kegemukan ini merupakan faktor yang dapat menyebabkan kanker payudara. Jika anda memiliki berat badan yang jauh dari kata ideal maka cobalah untuk memperhatikan asupan makan sehari-hari. Konsumsilah makanan sehat, dan hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan juga kalori. Aturlah menu makan sehari-hari anda dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan juga buah-buahan. Selain itu anda juga harus selalu memberikan waktu untuk melakukan olahraga atau kegiatan fisik lainnya guna mendukung terciptanya berat badan yang ideal.

3. Perbanyak Konsumsi Kedelai.

Anda juga dapat memperbanyak mengkonsumsi bahan makanan yang terbuat dari kedelai, seperti tahu, tempe, susu kedelai dan produk-produk kedelai lainnya untuk mencegah penyakit kanker payudara secara alami. Bahan makanan yang terbuat dari kedelai ini dikenal memiliki kandungan yang amat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

4. Hindari Mengkonsumsi Minuman Beralkohol.

Untuk mencegah penyakit kanker payudara ganas ini, sebaiknya mulai sekarang jauhi segala bentuk minuman yang didalamnya terdapat kandungan alkohol. Minuman beralkohol pada dasarnya memang tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, dan utamanya adalah dapat memicu tumbuhnya sel kanker di paudara. Bahkan wanita yang gemar mengkonsumsi minuman beralkohol akan memiliki resiko yang lebih besar dua kali lipatnya dari wanita yang tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Nah lekas rubahlah kebiasaan buruk anda yang masih sering meminum minuman beralkohol dan menggantinya dengan minuman lain yang jauh lebih sehat seperti susu atau teh hijau.

Itulah langkah-langkah dalam mencegah kaker payudara secara alami, yang aman dan dapat dengan mudah anda lakukan setiap hari. Setiap wanita memang berisiko terhadap kanker payudara ini, namun selama anda berusaha untuk selalu menjalankan kebiasaan, pola makan dan hidup sehat, tentunya tubuh yang sehat pasti akan anda dapatkan.

Add Comment