Wow…!! Cara Ampuh Membersihkan Karang gigi Secara Alami Mudah dan Cepat

Taukah anda Cara Membersihkan Karang Gigi? plak atau karang pada gigi adalah kotoran yang menempel pada gigi dan sangat sulit dibersihkan dengan hanya menyikat gigi saja. Pada dasarnya karang gigi merupakan akibat dari sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga seiring berjalannya waktu akan menjadi kerak yang melekat membuat erat pada gigi. Apabila mengkonsumsi makanan gigi anda akan menjadi kotor, akan ada kotoran pada bagian gigi dan mengakibatkan gigi anda menjadi berbatu jika tak segera di bersihkan maka akan menjadi permasalahan dalam kesehatan gigi anda. penyebabnya karena malas menggosok gigi sebelum dan sesudah tidur. cara menghilangkan karang gigi adalah dengan menyikat gigi secara teratur. Apabila malas untuk menyikat gigi, sisa-sisa makanan dan kotoran pada gigi akan terus berkembang menjadi karang dan bebatuan. Oleh karena itu menggosok gigi secara teratur sangatlah penting.

Gigi kita pada dasarnya mempunyai banyak celah di mana sisa makanan bisa menempel di sana. Apabila Anda mengunyah makanan akan tersisa pada gigi, dan ini sangat sulit dibersihkan. Celah yang ada pada gigi sangat sulit dijangkau oleh sikat gigi. Sebagian sikat gigi hanya akan bergerak di bagian depan gigi saja, tetapi tidak dapat mencapai celah paling dalam. Yang dapat mencapai ke celah terkecil dari gigi hanya air. Oleh karena itu, ada obat kumur yang bisa lebih ampuh menghilangkan Karang pada gigi, tetapi jarang kita menemukan bahan alami, terkadang bisa membuat mulut kita menjadi perih, akibat kandungan bahan di dalamnya.

Sebenarnya pengobatan karang pada gigi terbagi beberapa macam, salah satunya dengan mengandalkan bahan medis pada dokter gigi, ini bisa saja membutuhkan biaya yang besar walaupun hanya bertahan sementara, jadi jika kita mengandalkan bahan alami walaupun prosesnya sedikit lama tetapi bisa bertahan lama, karena kita akan menjaga kesehatan gigi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang bersumber dari alam, sebelum kita melihat apa saja yang dapat menghilangkan plak atau karang pada gigi kita harus mengetahui dulu apa saja penyebab munculnya karang pada Gigi.

Baca Juga Penyebab Gigi Kuning begitu cepat

Penyebab Munculnya Karang Gigi

  • Terlalu sering mengonsumsi makanan yang manis. Jika Anda suka mengkonsumsi permen, plihlah peremen yang tidak menempel pada bagian gigi anda,selain itu anda Tidak perlu berlebihan mengkonsumsi makanan seperti cokelat, permen, kue dan makanan manis yang mudah lengket pada gigi Anda.
  • Malas berkumur sehabis makan, jika anda sering berkumur maka plak atau kotoran yang menempel pada gigi akan hilang terangkat oleh air,
  • Merokok memang susah untuk berhenti, seringkali kita melihat orang yang perokok aktif giginya tidak sehat, karena kandungan tembakau pada rokok bisa menyebabkan gigi anda kuning.
  • Tidak rutin menggosok gigi, Gosoklah gigi anda pada malam hari menjelang tidur, ini sangat afektif menghilangkan bekas makanan yang menempel pada bagian permukaan gigi anda.

Nah, setelah kita mengetahui apa saja penyebab gigi anda berkarang atau tidak sehat, selanjutnya kita akan melihat apa saja bahan alami yang dapat menghilangkan plak atau karang pada Gigi, bahan alami ini sangat mudah kita temui, atau bahkan hal yang jarang kita ketahui pun akan bermanfaat untuk menghilangkan karang pada gigi, yuk kita simak pembahasan dibawah ini.

Rajin menggosok Gigi
Salah satu Cara Ampuh Membersihkan Karang gigi Secara Alami dengan rajin menggosok gigi setiap harinya. Rutin menyikat gigi memang memiliki banyak manfaat, selain baik untuk mulut ataupun gigi menggosok gigi huga bisa menghilangkan bau mulut. Dengan anda rajin menyikat gigi, sisa makanan yang terselip di gigi akan mudah dibersihkan. Dengan demikian, sisa-sisa makanan tidak akan menumpuk pada gigi anda. Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali setiap hari. Anda juga dapat menggosok gigi Anda setelah mengkonsumsi makanan. Cara menyikat gigi, Anda hanya perlu menyikat gigi dari atas ke bawah. Tak usah keras, sisa makanan bisa dengan mudah diangkat dari gigi Anda.

Dengan menggunakan Kulit Jeruk 
Cara menghilangkan karang pada gigi juga dapat menggunakan kulit jeruk, dengan cara menggosok kulit jeruk berulang kali pada permukaan gigi anda. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. kandungan Vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi Anda.

Berkumur Setelah Makan
Berkumur setelah makan adalah cara yang paling yang efektif untuk mengikis karang gigi dan menghilangkan sisa makanan. sebaiknya gunakan sedikit obat kumur yang sudah terkandung zat aktif sehingga bisa dengan cepat menghilangkan karang gigi.

Sering Mengkonsumsi Apel
Cara menghilangkan karang gigi yang paling mudah dan lezat adalah dengan mengkonsumsi buah Apel. Ya, apel sangat banyak manfaat untuk tubuh Anda. Jika biasanya kita sering mendengar bahwa apel bagus untuk diet, sekarang Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan karang pada sela-sela gigi. Apple memiliki zat yang dapat mengurangi plak pada gigi karena mengandung vitamin C. Jika Anda ingin menggunakan apel untuk menghapus batuan pada gigi, Anda hanya perlu mengkonsumsi secara teratur.

Minum Air Putih dengan Teratur
Cara menghilangkan karang gigi yang sederhana adalah dengan sering mengkonsumsi air putih. Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Air dapat melancarkan pencernaan. Air putih juga dapat Membantu memperlancar metabolisme didalam tubuh. Tentu saja, air juga mampu membersihkan karang bersarang di gigi. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengkonsumsi air setiap hari secara rutin, minimal 8 gelas sehari. Bila Anda ingin memanfaatkan sebagai pembersih pada karang gigi, Anda hanya perlu berkumur-kumur setiap kali minum air putih.

Baca Juga Cara Menghilangkan Komedo

Itulah beberapa Tips alami yang bermanfaat untuk cara membersihkan karang gigi secara cepat dan alami, lakukan tips di atas dengan rutin setiap hari dan sering-seringlah memeriksa kesehatan gigi ke dokter, selain itu kita juga di sarankan mengkonsumsi sayu-sayran supaya kesehatan mulut selalu terjaga dengan baik, semoga bermanfaat.

Add Comment