Cara ampuh Mengatasi Wajah berminyak

Cara mengatasi wajah berminyak dengan memanfatkan bahan alami kini sudah banyak yang berhasil, karena sebagian orang menggunakan bahan alami secara teratur akan membuahkan hasil yang sempurna walaupun sedikit lama, yang namanya bahan alami membutuhkan proses sedikit lama, disitulah kita harus bersabar, supaya keinginan kita untuk mengatasi wajah berminyak bisa tercapai dengan baik.

Hampir semua orang baik itu wanita maupun pria mempunyai wajah berminyak akan membuat penampilan kita sedikit terganggu, apalagi anda yang mengutamakan penampilan yang cantik dalam melakukan aktifitas sehari-hari, untuk itu kami membagikan beberapa cara mengatasi kulit wajah berminyak secara alami pastinya.

Kulit wajah kita berminyak disebabkan oleh kelenjar Sebaceous yang memproduksi minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga membuat wajah anda basah dan licin akibat minyak berlebih oleh karena itu membutuhkan beberapa bahan alami untuk bisa mengatasi wajah berminyak, disini kita tidak membahas penyebab wajah berminyak melainkan bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan minyak di wajah. apa saja bahannya? bahan alami ini sangat mudah anda temukan, karena bukan bahan mahal ataupun langka.

Cara ampuh Mengatasi Wajah berminyak
Mencuci wajah 

Cara ampuh Mengatasi Wajah berminyak

Membuat masker dengan Pisang, susu, dan madu
Cara yang paling efektif menghilangkan minyak diwajah secara alami adalah dengan memanfaatkan pisang dan susu, karena kandungan pada buah pisang bisa mengecikan pori-pori anda, bagaimana cara membuatnya?

Ambilkan satu buah pisang lalu tumbuk atau haluskan, lalu campurkan dengan susu dan madu, kemudian oleskan masker tersebut pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu cuci dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Membuat Masker Jeruk Nipis
Pernahkan anda membuat masker jeruk nipis? jika anda seorang yang sering menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah maka jawabannya pernah, bagaimana tidak bahan alami ini srering kali digunakan untuk perawatan wajah, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, tetapi bagaimana jika kita gunakan untuk menghilangkan minyak diwajah, langsung saja kita lihat cara membuatnya.

Cara membuatnya kita tidak membutuhkan campuran bahan lain, cukup ambilkan 2 buah jeruk nipis lalu peras airnya dan usapkan pada wajah, hindari terkena mata anda, dan biarkan sekitar 20 menit lalu cuci muka anda dengan air bersih, lakukan cara ini setiap hari, manfaat jeruk nipis selain bisa menghilangkan bekas jerawat buah alami ini juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih diwajah.

Memanfaatkan daun Seledri
Taukah anda daun seledri sangat bagus untuk perawatan wajah, salah satunya adalah bahan alami yang dapat menghilangkan minyak dan jerawat diwajah, bagaiman cara membuatnya?

Siapkan 2 gelas air lalu panaskan hingga mendidih dan masukan daun seledri kedalam air mendidih tersebut dan biarkan air hingga tinggal satu gelas, tunggu sampai dingin lalu cucikan wajah anda dengan air rebusan seledri tersebut biarkan hingga kering diwajah anda, barulah anda basuh dengan air dingin seperti biasa, lalukan cara ini setiap hari supaya prosesnya cepat.

Memanfaatkan Mentimun 
Buah mentimun selain dapat dijadikan makanan Buah ini juga sangat efektif untuk merawat kulit karena mengandung banyak vitamin dibutuhkan oleh kulit Anda. bagaimana cara membuatnya?Caranya yaitu ambilkan satu buah mentimun dan blender sampai halus, kemudian oleskan pada wajah anda dan biarkan selama beberapa saat sampai 30 menit. Setelah itu cuci muka dengan air bersih. manfaat buah mentimun tidak hanya membersihkan wajah anda dari minyak tetapi juga bisa menjadi penyejuk kulit wajah.

Membersihkan wajah Secara Teratur
Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan membersihkan wajah secara teratur dengan air bersih, usahakan anda mencuci wajah minimal 3 kali sehari, sepaya tidak ada noda yang bisa menempel pada wajah anda, dengan sering mencuci muka terutama dengan menggunakan air hangat bisa memperlancar peredaran darah ini bisa membuat kulit anda sehat alami dan jauh dari masalah.

Itulah beberapa Cara Alami Mengatasi wajah berminyak yang mudah dilakukan, cara di atas adalah untuk kita yang tidak mau menggunakan bahan konsmetik obat-obatan, jadi bahan alami salah satu pilihan yang baik untuk perawatan wajah, walaupun prosesnya sedikit lama tetapi hasilnya bisa bertahan lebih lama.

Add Comment