Cara Cepat dan Alami Meluruskan Rambut Secara Permanen

Tentu cukup banyak wanita menginginkan rambutnya bisa lurus, namun terkadang cara yang mereka gunakan untuk meluruskan rambut justru kurang tepat sehingga menimbulkan efek samping yang malahan membuat rambut menjadi rusak. Meskipun ada banyak sekali cara yang bisa wanita lakukan untuk meluruskan rambut, akan tetapi pada kenyataannya tidak semua cara yang mereka gunakan tersebut aman untuk kesehatan rambut. Terlebih jika kamu seringkali menggunakan produk perawatan rambut berbahan kimia yang belum jelas tingkat keamanannya. Memang sekarang ini ada banyak jenis perawatan rambut yang bisa meluruskan rambut secara cepat, namun apakah kamu pernah berpikir jika perawatan rambut yang kamu gunakan tersebut tanpa menyebabkan efek samping dikemudian hari.
Nah, kebetulan pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa cara tepat meluruskan rambut secara permanen dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah terbukti aman tanpa efek samping. Baiklah kalau begitu langsung saja kamu ikuti penjelasan selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Cara Meluruskan Rambut Secara Permanen Dengan Bahan Alami:

1. Menggunakan Minyak Almond.

Cara meluruskan rambut selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak almond. Khasiat minyak almond untuk perawatan rambut ini memang terbukti cukup efektif untuk meluruskan rambut supaya rambut bisa tampak lebih lembut dan tidak bergelombang. Caranya pun tergolong cukup sederhana, yakni dengan mengkeramas rambut dengan sampo. Kemudian kamu juga perlu memakai kondisioner yang bisa dipakai untuk memberikan nutrisi pada rambut yang sudah dicampurkan dengan beberapa tetes minyak almond. Jika kamu rutin melakukan cara ini, dijamin rambut bergelombang kamu akan berubah menjadi tumbuh lurus. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dengan cara ini memang memerlukan kesabaran karena prosesnya membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

2. Menggunakan Susu Murni.

Susu murni selain sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata juga bermanfaat untuk meluruskan rambut secara permanen. Untuk menggunakan susu murni sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut yakni dengan cara mencampurkannya dengan air matang kurang lebih setengah gelas, lalu campurkan dengan segelas susu murni. Setelah itu campuran tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk masker rambut dengan mengoleskannya dibagian batang rambut serta pada kulit kepala. Kemudian biarkan kurang lebih 60 menit, lalu tatalah rambut serta sisirlah dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang. Sesudah itu untuk membersihkannya kamu bisa membilasnya dengan air dingin dan setelah itu gunakan handuk bersih untuk mengeringkan rambut. Minimal lakukanlah cara ini seminggu sekali.

3. Menggunakan Minyak Jarak.

Tidak hanya dikenal mampu merawat kesehatan kulit, minyak jarak juga menyimpan khasiat lainnya seperti meluruskan rambut secara permanen. Cukup dengan menyiapkan 5 sendok makan minyak jarak, panaskan dengan api kecil dan oleskan pada rambut dan kulit kepala sembari di pijat lembut saat minyak masih dalam keadaan hangat. Setelah itu rendam rambut dalam air hangat kemudian tutup rambut dengan handuk. Diamkan sampai 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Untuk hasil terbaik gunakan secara teratur 2 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Minyak Kedelai.

Untuk kamu yang ingin meluruskan rambut permanen secara alami bisa gunakan minyak kedelai. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kedelai sebanyak 3 sampai 5 sendok di rambut yang bergelombang. Lalu lakukan pijatan selama kurang lebih 8 menit dibagian kulit kepala. Kemudian biarkan terlebih dahulu hingga setengah jam. Dan sesudah itu untuk membersihkannya, cucilah rambut menggunakan sampo. Supaya rambut kamu bisa lurus dalam waktu yang cepat, praktekkan cara ini minimal 2 hari sekali.

5. Memakai Daun Mangkok-Mangkokan.

Daun mangkok-mangkokan dikenal sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut serta membuatnya tampak lurus dan bebas gelombang. Caranya siapkan beberapa lembar daun mangkok-mangkokan setelah itu cuci hingga bersih dan remas-remaslah hingga mengeluarkan air. Setelah itu, usapkan pada rambut dan juga kulit kepala sambil dipijat ringan. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk meluruskan rambut secara alami dengan daun mangkok-mangkokan bisa dilakukan setiap hari.

6. Menggunakan Daun Urang Aring.

Daun urang aring memang terkenal baik dalam urusan merawat rambut, seperti untuk meluruskan rambut. Caranya panaskan daun urang aring dengan minyak kelapa kemudian usapkan pada rambut sekitar 10 menit dan bilas sampai bersih dengan air. Gunakan secara rutin agar rambut dapat tumbuh lurus, tidak mudah patah dan hitam berkilau.

7. Menggunakan Buah Nanas.

Buah nanas segar ini ternyata bermanfaat juga untuk meluruskan rambut keriting. Caranya haluskan buah nanaskemudian oleskan pada rambut serta kulit kepala secara merata. Tunggu dalam waktu 10 menit, kemudian bersihkan dengan cara keramas. Untuk hasil yang cepat bisa menggunakan perawatan buah nanas ini 3 kali dalam satu minggu.

Bukan hal sulit untuk mendapatkan rambut lurus secara alami, karena bahan-bahan yang digunakan dalam metode pelurusan rambut alami ini banyak menggunakan bahan-bahan yang dapat dengan mudah anda dapatkan disekitar anda. Sekian tips alami untuk meluruskan rambut.

Add Comment