Cara Efektif Agar Rambut Cepat Panjang Dan Sehat

Cara Efektif Agar Rambut Cepat Panjang Dan Sehat – Rambut yang panjang dan sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita karena rambut merupakan mahkota wanita yang menunjang penampilan. Memiliki rambut panjang yang sehat bukanlah suatu hal yang mudah karena semakin panjang rambut akan semakin mudah rontok sehingga menyebabkan rambut menjadi tipis dan tidak enak untuk dipandang. Selain rambut rontok juga rambut bercabang biasanya menjadi masalah pada rambut panjang.

Jika anda menginginkan rambut panjang yang sehat tentulah harus melakukan perawatan yang lebih dibandingkan dengan rambut pendek. Sehingga menyebabkan banyak orang menyerah dan memotong pendek rambutnya karena merasa perawatan rambut panjang lebih rumit dibandingkan rambut pendekt. Tetapi jika anda menyesal telah memotong pendek rambut dan menganggap rambut panjang lebih cocok bagi anda, disini kami akan memberikan tips untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Selain itu juga ada tips untuk menjaga rambut panjang anda tetap sehat dengan cara yang efektif dan mudah. Berikut adalah tips lengkapnya.

Cara Efektif Agar Rambut Cepat Panjang Dan Sehat

1. Memberi Protein Pada Rambut
Jika anda menginginkan pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan sehat, berikan asupan protein pada rambut anda. Asupan protein ini bisa anda lakukan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan sumber protein seperti daging, telur, dan aneka produk susu. Dengan mengkonsumsi protein mampu meningkatkan kadar asam amino yang menyebabkan rambut cepat panjang serta menjadi lebih kuat.

2. Memotong Rambut Secara Berkala
Membuat rambut cepat panjang dengan memotongnya secara rutin adalah cara yang tepat. Tentu anda hanya memotong beberapa cm saja bagian rambut untuk membuat rambut yang tumbuh menjadi lebih kuat. Selain itu hal ini juga bisa mencegah terjadinya rambut bercabang. Lakukanlah secara rutin apalagi jika ujung rambut anda terlihat kering.

3. Jangan Sering Mewarnai Rambut
Melakukan proses pewarnaan pada rambut bisa merusak rambut sehingga rambut menjadi lebih lambat pertumbuhannya. Ini disebabkan oleh zat kimia yang terkandung pada bahan pewarna rambut. Oleh sebab itu warnailah rambut maksimal sebulan sekali hingga dua kali agar menjaga rambut tetap sehat. Apabila rambut anda diwarnai juga harus dirawat dengan rutin menggunakan conditioner serta hair mask setelah keramas.

4. Melindungi Kulit Kepala Dari Panas
Panas yang terjadi dan mengenai kulit kepala biasanya disebabkan oleh alat-alat styling seperti catok, blow, ataupun alat pengeriting rambut. Jika anda sering melakukan proses styling rambut dengan alat-alat ini rambut anda menjadi mudah rusak serta pertumbuhannya menjadi terhambat. Oleh sebab itu kurangi penggunaannya dan jika menggunakan alat-alat ini oleskan vitamin rambut untuk melindunginya dari panas yang bisa menyebabkan kerusakan.

5. Menggunakan Kulit Apel
Kulit apel bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya dengan menghaluskan kulit apel dan mengoleskannya pada kulit kepala dan rambut. Biarkan seperti menggunakan hair mask selama 20 menit kemudian bilas dengan cara keramas seperti biasa. Kandungan vitamin pada kulit apel mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Baca Juga:

Nah itulah cara mudah untuk membuat rambut cepat panjang. Selain itu cara tersebut juga mampu memperkuat rambut panjang.

Add Comment