Cara Membuat Masker Tomat dan Manfaatnya

Cara Membuat Masker Tomat dan Manfaatnya. Buah Tomat merupakan buah cantik sahabat para ibu-ibu di dapur, kenapa tidak? buah ini dapat dijadikan sebagai sayur-sayuran yang segar selain itu buah tomat juga dapat dijadikan Saos dan menu hidangan lainnya, namun seiring berkembangnya pengetahuan buah yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan kecantikan, bagaimana cara mengolahnya? yuk kita simak cara membuat masker tomat dan manfaatnya.

Sekarang ini begitu banyak para remaja yang memanfaatkan buah tomat sebagai perawatan wajah secara alami, bagaimana caranya? sebenarnya buah tomat mempunyai khasiat yang luar biasa untuk menjaga kulit secara alami, tetapi kita harus mengolah dengan campuran bahan alami lainnya, seperti susu, mentimun, gula, dan masih banyak lainnya.

Cara Membuat Masker Tomat dan Manfaatnya
Cara Membuat Masker Tomat dan Manfaatnya

Apa Saja Kandungan Pada Tomat ?
Kandungan pada buah tomat yang nyata untuk menjaga kelembaban kulit adalah Vitamin C dan E, buah ini selain dapat dijadikan masker bisa juga di konsumsi langsung karena kandungan vitamin yang tinggi didalamnya sangat bagus untuk mencegah munculnya jerawat, buah tomat juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kulit kerusakan kulit dari polusi setiap hari, dan mampu mehanan bahayanya radikal bebas atau asap rokok yang berbahaya untuk kesehatan tubuh anda, maka dari itu konsumsilah buah tomat dengan rutin supaya tubuh anda akan selalu terjaga dengan baik.

Cara membuat Masker Tomat untuk Perawatan wajah
Membuat masker buah tomat tidaklah sulit namun berdasarkan campuran sebagai pelengkap buah ini mempunyai manfaat yang berbeda, salah satunya adalah manfaat masker tomat untuk meremajakan kulit, berikut cara membuatnya.

Membuat masker Tomat dengan susu cair
Sediakan 2 buah tomat yang masih segar, kemudian blander hingga menjadi cairan yang kental lalu saring untuk memisahkan serat tomat dengan ampasnya, selanjutnya campurkan susu cair secukupnya, biasanya saya membuat masker ini dengan menafaatkan susu cair alami seperti Susu cap beruang kaleng, dan aduk hingga merata, simpan di lemari es hingga terasa dingin dan oleskan pada permukaan wajah anda tanpa terkena mata, hati-hati karena susu dan tomat bisa membuat mata anda perih, biarkan hingga ssekitar 20 menit, dan bilas dengan air hangat, gunakanlah 2 kali dalam seminggu secara rutin ini dapat membuat wajah anda terasa lebih halus dan lembut.

Membuat masker Tomat dengan Mentimun
Kenapa menggunakan mentimun? karena manfaat mentimun untuk wajah bisa menyejukan wajah anda yang lelah akibat aktiftas seharian, tak jarang kita lihat orang menempelkan irisan mentimun pada wajahnya pada malam hari, ini untuk meremajakan kulit wajah secara alami.

Manfaat masker tomat dengan mentimun sudah tidak diragukan lagi yakni bisa menghilangkan flak hitam di wajah akibat bekas jerawat, anda yang pernah menggunakan obat menghilangkan jerawat pasti terdapat bekas seperti ini, namun bagaiman cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat? dengan membuat adonan masker tomat dan mentimun.

Saya sendiri pernah membuat masker tomat dengan mentimun namun hasilnya luar biasa setelah saya terapkan selama 2 bulan secara rutin, bagaimana cara membuatnya? cukup anda ambilkan buah 1 buah tomat segar dan setengah mentimun, lalu blander hingga halus dan oleskan pada wajah anda biarkan sekitar 15 menit, lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, dan lihat hasilnya,

Saya sendiri sudah merasakan manfaat dari masker tomat dengan mentimun, karena tidak semua kulit wajah sama jika anda tidak merasakan hasil yang maksimal setidaknya anda tidak menyebabkan efek samping, yang namanya bahan alami sama sekali tida mempunyai efek samping tetapi proses penyembuhan yang sedikit lama dan jauh berbeda dengan obat-obatan yang tersedia di pasaran.

Baca Juga Begini cara menghilangkan jerawat dengan Tomat

Add Comment