Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami

Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami – Kulit wajah memang sangat penting untuk menunjang penampilan seseorang. Karena kulit wajah yang halus dan juga terjaga kesehatanya akan membuat seseorang terlihat lebih segar dan juga enak untuk dipandang. Namun begitu, merawat kulit wajah memang tidak begitu mudah. Banyak sekali masalah – masalah yang sering menyerang kulit wajah Anda. Salah satu yang paling menghantui adalah kulit yang keriput. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda merawat kulit wajah Anda sedini mungkin.

Penyebab kulit keriput pada umumnya adalah karena usia yang sudah mulai menua sehingga kulit Anda menjadi mengendur. Namun ada banyak penyebab lain mengapa Anda keriput seperti contohnya karena Anda stress atau bisa juga karena kebiasaan – kebiasaan buruk seperti merokok dan juga minum, minuman yang beralkohol. Namun begitu ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan kulit yang sudah terlanjur berkeriput. Untuk lebih detailnya, dapat Anda dapat menyimak ulasan yang berikut ini.

Gambar CNNIndonesia.com

Cara Mengencangkan Kulit Keriput Secara Alami

1. Oleskan krim atau serum mata
Krim dan juga serum mata berguna untuk melembabkan area yang ada di sekitar mata. Dengan kondisi kulit yang tidak kering dan lembab, maka keriput Anda dapat teratasi dengan mudah. Krim ini dapat Anda oleskan setiap malam sebelum Anda tidur, sedangkan serum dapat digunakan secara rutin kira – kira seminggu sekali saja. Serum mempunyai manfaat yang sangat besar untuk mengencangkan kulit Anda, sehingga serum ini sangat baik untuk menghilangkan keriput yang ada dibawah mata.

2. Menggunakan Lap Basah
Menepuk – nepuk bagian wajah yang terdapat kerutan dengan memakai lap basah ternyata juga dapat terbilang cukup efektif untuk dapat menghilangkan kerutan yang ada di wajah. Caranya adalah dengan basahi kain lembut dengan sedikit air hangat, kemudian tepuk – tepuk perlahan – lahan di bagian bawah mata atau pun juga dahi. Usahakan bagian yang ada keriputnya semuanya telah ditepuk – tepuk dengan merata. Cara ini efektif sekali untuk dilakukan sebelum Anda tidur dan juga setelah bangun tidur keesokan harinya.

3. Konsumsi banyak air putih
Air putih memang tidak hanya berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan yang ada dalam tubuh saja, namun juga ternyata cukup baik juga untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Dengan keadaan kulit yang selalu lembab dan tidak kering ini, maka keriput yang ada di wajah Anda pun perlahan – lahan dapat hilang. Idealnya menurut para ahli, Anda disarankan untuk konsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya agar Anda tidak terkena dehidrasi.

4. Gunakan air lemon balm
Lemon balm merupakan ramuan dari keluarga tanaman mint. Tanaman lemon balm ini mengandung banyak sekali senyawa yang bersifat astrigen. Senyawa inilah yang bisa menghilangkan keriput yang ada di wajah Anda dengan cepat, namun sayangnya sifatnya hanya sementara. Namun Anda dapat menggunakan ramuan ini dengan rutin. Caranya dengan menggunakan air dari hasil rendaman tanaman ini dengan air mendidih yang telah di dinginkan.

Baca Juga:

Demikian beberapa cara untuk mengatasi keriput. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Add Comment