Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara AlamiBau badan merupakan hal yang mengganggu apalagi jika sedang bertemu dengan orang. Bau badan yang menyengat tersebut berasal dari lipatan ketiak yang berkeringat. Bau yang ditimbulkan itu berasal dari bakteri yang menutupi pori-pori pada ketiak yang kemudian tertutup keringat. Sebenarnya bakteri yang ada di ketiak memiliki presentase hanya 1% namun bakteri ini tetap dapat memecah protein kemudian mengubahnya menjadi asam sehingga menjadi bau badan.

Bau badan bukanlah suatu penyakit, tetapi jika hal ini dibiarkan bisa mengganggu rasa percaya diri seseorang dan dapat membuat orang yang berada disekitarnya menjadi tidak nyaman karena bau yang ditimbulkan. Kadang hal ini juga memicu kekhawatiran dan stress namun hal ini malah bisa membuat anda berkeringat lebih banyak. Yang mana kita ketahui keringat ini yang membuat bau badan menjadi tercium orang lain. Ada banyak cara sebenarnya untuk menghilangkan bau badan yang dapat dilakukan secara alami. Oleh sebab itu berikut akan kami bahas dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

1. Mandi Dua Kali Sehari
Mandi bisa menghilangkan bau badan seketika apalagi jika anda habis berolahraga ataupun berpanas-panasan yang biasanya membuat produksi keringat menjadi berlebih. Keringat yang dikelurakan melalui pori-pori kulit merupakan fase alami di tubuh namun keringat ini bisa membuat bakteri tumbuh dan berkembang dengan mudah. Bakteri yang tidak dibersihkan inilah yang membuat bau badan. Mandilah dua kali sehari menggunakan sabun yang mengandung anti bakteri.

2. Menggunakan Deodorant
Aneka macam maerk deodorant tersedia di pasaran dengan aneka tambahan fungsi lainnya seperti mampu memutihkan kulit ketiak ataupun membuat kulit ketiak menjadi halus. Ada dua jenis yang bisa anda pilih yaitu deodorant dan antiperspirant. Deodorant adalah produk yang bisa menghilangkan bau badan tanpa mengurangi keringat. Sedangkan antiperspirant menghilangkan bau badan dengan mengurangi produksi keringat.

3. Hindari Mengkonsumsi Alkohol Dan Kopi
Minum kopi di pagi hari merupakan kebiasaan dari sebagian banyak orang untuk mengawali hari dengan mood yang baik. Namun taukah anda dengan mengkonsumsi kopi bisa membuat bau badan? Selain kopi sering mengkonsumsi minuman beralkohol juga bisa membuat anda menjadi bau badan. Kurangilah konsumsi kedua minuman tersebut agar anda tidak lagi bau badan.

4. Perbanyak Konsumsi Buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan segar, selain mampu membuat tubuh menjadi sehat juga dapat menghilangkan bau badan secara alami. Buah-buahan akan mudah dicerna oleh tubuh sehingga membuat usus menjadi sehat dan keringat yang dikeluarkanpun tidak bau. Anda bisa mengkonsumsi jeruk, jambu biji, apel, dan pepaya yang bisa membuat anda terhindar dari bau badan.

5. Mengkonsumsi Daun Kemangi
Daun kemangi memiliki aroma wangi yang khas dan biasanya digunakan sebagai bahan penambah aroma pada masakan maupun digunakan untuk lalaban. Dengan sering mengkonsumsi daun kemangi akan membuat anda terbebas dari bau badan serta bau mulut.

Baca Juga: Cara menghilangkan bau kaki dengan mudah

Nah itulah cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan secara alami. Selain adanya bakteri bulu ketiak yang tidak dicukurpun membuat bau badan.

Add Comment