Cara menghilangkan panu di wajah

Panu memang sangat mengganggu penampilan anda apalagi di wajah jika tidak anda lakukan pengobatan dari sekarang maka panu akan melebar dan membesar dengan sendirinya, ini mampu membuat rasa percaya diri anda berkurang apalagi anda sebagai orang yang dihargai oleh orang lain.

Bayangkan saja jika anda menggunakan obat yang mengandung bahan kimia bisa-bisa wajah anda akan hitam selamanya, karena diwajah kita harus hati-hai dalam memilih obat yang akan kita gunakan nantinya, jangan sampai berkas panu diwajah akan terlihat selamanya.

Kita bisa mencoba berbagai bahan alami untuk menyembuhkan panu diwajah dan menghilangkan bekasnya, karena alami pasti tidak menimbulkan efek yang besar melainkan kesembuhan total yang kita dapatkan.

Panu adalah penyakit kulit yang menyatu dengan pori-pori anda apalagi diwajah karena kulit wajah sangat sensitif terhadap bahan yang tajam misalnya bahan kimia, sedangkan panu baru hilang kita menggunakan bahan yang tajam dan akan menimbulkan bekas yang besar.

Misalnya pada badan anda yang jarang terlihat bisa saja kita menggunakan obat panu yang tajam walaupun terdapat bekasnya tetapi tidak terlihat, tidak apa-apa jika tidak terlihat kalau panu sudah sembuh jadi rasa gatal pun akan hilang.

Nah bagaimana jika penyakit kulit ini terdapat diwajah anda, obat alami apa saja yang bisa menyembuhkan panu walaupun membutuhkan waktu yang lama kita bisa bersabar karena sangat penting, berikut ramuan alami yang bisa anda coba.

Cara menghilangkan panu di wajah

Tumbuhan Lengkuas
Didapur anda pasti terdapat tumbuhan umbi ini yang dijamin sangat ampuh untuk menyembuhkan panu hingga ke akar-akarnya, secara tradisional lengkuas ditumbuk hingga halus lalu bungkus dengan kain dan remes hingga keluar airnya lalu gosok-gosok pada bagian yang terkena panu tadi biarkan 15-20 menit, jika panu anda terdapat di badan maka campurkan lengkuas tadi dengan Minyak tanah agar panu bisa hilang dengan cepat, ini bisa anda coba  3 kali dalam seminggu. Kalau diwajah jangan anda camprkan dengan minyak tanah karena bisa beresiko kulit wajah anda.

Belimbing
Nah tumbuha asam ini mengandung banyak Vitamin C yang bisa menghilangkan bakteri penyebab panu, peras air dari buah belimbing tadi lalu campurkan dengan kapur sirih lalu olehkan pada bagian panu tadi biarkan sekitar 15 menit  dan bilas dengan air bersih.

Belerang dan jeruk Nipis
Belerang yang dicampur dengan jeruk nipis akan menghilangkan bau tak sedap pada belerang sehingga anda dapat menjadikan bahan ini untuk mengobati panu yang terdapat diwajah anda, caranya peras air jeruk nipis lalu campurkan bahan belerang dan gosok ke bagian yang tumbuh panu tadi lakukan pengobatan ini setiap hari agar panu hilang ke akar-akarnya.

Bawang putih
Bahan dapur ini mengandung zat yang bisa membunuh bakteri penyebab panu di kulit wajah, caranya potong bawang putih lalu gosok ke bagian wajah anda yang terdapat panu, lakukan setiap hari, jika wajah anda terjadi iritasi hentikan pemakaian karena mungkin wajah anda terlalu sensitif sehingga tidak cocok dengan zat yang terkandung dalam bawang putih.

Memang penyebab panu tidak kita sadari karena sebagain pendapat panu muncul di area yang sering basah akibat keringat, tetapi ada juga panu yang muncul bukan karena keringat bisa saja karena menular dari orang lain, sedikit tips dari kami untuk mencegah munculnya panu dibadan anda usahakan pada saat keluar keringat jangan sampai anda mandi, usahakan keringat tersebut kering barulah anda kekamar mandi, jangan menggunakan pakaian orang yang memilki panu karena penyakit ini bisa menular.

Add Comment