Cara menumbuhkan rambut secara alami

Setiap orang baik anda laki-laki maupun wanita pasti menginginkan rambut yang indah dan rapi, karena rambut adalah mahkota bagi anda, tetapi bagaimana jika rambut anda rontok dan sudah menggunakan berbagai obat-obatan yang terdapat dipasaran namun belum juga memuaskan anda.

Sebelum kita mengetahui bahan alami yang dapat menumbuhkan rambut, kita harus mengetahui dulu apa penyebab rambut rontok sehingga kita bisa mencegahnya.

Penyebab rambut Rontok
Yang perlu anda tahu penyebab rambut rontok secara umum adalah karena faktor usia, mungkin tidak dapat tumbuh lagi karena sel ataupun hormon dalam tubuh sudah lemah dan tidak bisa dirangsang walau bagaimana pun, hal lain yang bisa menyebabkan kepala anda botak adalah karena perawatan yang kurang, khusus bagi anda pria sering kita lihat yang menggunakan Topi rambutnya kurang rapi dan jarang-jarang, jadi kesimpulannya jika anda sering menggunakan topi maka rambut dikepala anda akan berkurang kerapatannya atau rontok, hal ini bisa disembuhkan kembali dan tergantung perawatan yang akan anda terapkan.

Selain itu masih banyak lagi penyebabnya yaitu masalah yang membuat anda susah, dan sering memikirkan masalah anda sehingga membuat rambut anda jarang-jarang.

Cara menumbuhkan rambut secara alami

Apapun penyebabnya yang kita ketahui memang ada yang bisa dihindari dan ada juga yang tidak bisa dihindari, nah jika ada yang bisa dihindari terlebih baik anda jauhkan, jika menginginkan rambut yang lebat dikepala anda, misalnya bagi yang sering menggunakan topi usahakan tidak menggunakan topi setiap waktu dalam sehari agar rambut anda bisa bergerak dengan bebas dan tidak membuat kulit kepala anda panas.

Nah, bagaimana jika sudah terlanjur dan anda pun ingin sekali mempunyai rambut yang indah dan bagus seperti dulu kala, kita akan membagikan sedikit tips bagaimana menumbuhkan rambut dengan bahan alami yang ada di sekeliling anda, memang menumbuhkan rambut bukan perkara yang mudah kita membutuhkan waktu agar bisa tumbuh kembali. Berikut bahan alami yang bisa dicoba.

Cara menumbuhkan rambut secara alami

Biji kemiriĀ 
Kupas biji kemiri dari kulitnya lalu bakar hingga menjadi arang, lalu licinkan dengan sendok dan oleskan dibagian kulit kepala yang ingin ditumbuhi rambut, biarkan sekitar 2 jam, lalu bersihkan dengan air, lakukan cara ini setiap 3 kali dalam seminggu, jika berhasil sekitar dua bulan mulai tumbuh rambut halus-halus dikepala anda yang botak tadi, cara ini tidak hanya pada rambut kepala dibagian jenggot juga bisa karena minyak yang terkandung dalam biji kemiri bisa merangsang sel pada bulu anda tumbuh dengan lebat.

Daun Lidah Buaya
Daun lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk wajah tetapi sangat ampuh untuk merawat kulit kepala anda, anda bisa menggunakan cairan yang terdapat pada lidah buaya untuk menumbuhkan rambut pada kepala anda yang akan terancam kebotakan, selain bisa menumbuhkan rambut zat alami yang terkandung pada daun hijau ini juga bisa membuat rambut anda hitam dan lebat.

Santan kelapa
Ambilkan santan pada buah kelapa lalu oleskan pada bagian kepala anda secara menyeluruh lalu ratakan dengan tangan sambil di urut kulit kepala anda, ini bagus digunakan karena bisa membuat kulit kepala anda sejuk, minyak alami pada santan kelapa akan menumbuhkan rambut dikepala anda dalam 2 sampai 3 bulan, lalukan dengan rutin yakni 3-4 kali dalam seminggu, jangan lupa didiamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air dingin, santan kelapa tidak hanya merangsang sel rambut anda tetapi mampu merawat rambut menjadi hitam dan mengkilap.

Memanfaatkan kuning telur Ayam
Telur ayam juga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menumbuhkan rambut yang rontok, dengan memanfaatkan kuning telur ayam. Caranya, pisahkan kuning telu dengan telur putih lalu kocok hingga berbusa dan usapkan pada bagian kepala anda diamkan sekitar 15 menit, ini bisa anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu dengan rutin, memang baunya bisa mengganggu anda namun apa boleh buat yang namanya obat alami pasti berbau, jika sudah, bilas dengan shampo agar baunya hilang.

Bagi kita yang ingin menumbuhkan kembali rambut memang susah tetapi kita harus mencoba dengan berbagai bahan alami, yang alami patut kita coba karena tidak berbahaya, jangan sembarangan anda gunakan produk yang mengandung bahan kimia karena bisa teramcam kulit kepala anda,

Bagi anda yang mempunyai rambut indah rawatlah sebaik mungkin lakukan pemotongan dengan teratur dan cuci rambut dengan teratur agar rambut anda senantiasa lembab dan berkilau, bayangkan disana banyak sekali orang yang berusaha menumbuhkan rambut dengan berbagai cara, dan jangan lupa syukuri tentang apa yang anda punya, sekian dan terimakasih.

Add Comment