Cara Merawat Wajah Secara alami

Cara Merawat Wajah Secara alami memang perlu dilakukan agar kulit wajah anda terjaga dan selalu memberika kesan yang mempesona, ini banyak dilakukan oleh wanita agar bisa mendapatkan kulit yang bersih dan cantik, walupun anda sering menggunakan alat kosmetik yang di jual di toko.

Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan menarik maka perlu ada sentuhan pada kulit anda agar senatiasa bersih, seperti apa perawatannya? bisa berbagai cara salah satunya adalah dengan mencuci muka sebelum tidur, ini terbukti memberikan dampak yang luar biasa untuk kulit wajah anda agar selalu terawat secara alami.

Cara Merawat Wajah Secara alami
wajah alami

karena perawatan seperti ini sangat aman dan tidak menghabiskan banyak biaya namun kita perlu melakukannya setiap hari agar wajah anda terbiasa dengan cara alami, dari pada anda membeli alat kosmetik yang mahal dan berbahaya untuk kulit memang kita tahu tetapi masih juga menggunakannya karena malas melakukan cara yang alami, mungkin ini penyebab kita tidak mencoba bahan alami yang ada disekeliling kita karena sudah ada alat kosmetik di jual.

Tahukah anda menggunakan bahan alami jauh lebih baik daripada menngunakan produk-produk kecantikan yang belum kita ketahui bahan yang diracik didalamnya, karena biasanya alat kosmetik benyak mengandung bahan kimia, memang pada saat kita menggunakannya tidak berakibat apa-apa tetapi coba anda lihat orang yang menggunakan alat kosmetik secara berlebihan pasti wajahnya hancur jika sudah memasuki umur 40 tahun keatas.

Nah untuk menghemat biaya dalam marawat kulit wajah anda bisa melakukan dengan berbagai bahan alami yang ada didaerah anda seperti tumbuh-tumbuhan namun lakukan secara rutin agar wajah cerah dan selalu terjaga, dibawah ini tips yang mungkin bisa anda coba, walaupun tidak berhasil namun tidak berbahaya untuk kulit anda karena ini bahan alami.

Cara Merawat Wajah Secara alami

Memanfaatkan Kulit jeruk
Jeruk mengandung banyak Vitamin C yang sangat bagus untuk perawatan kulit anda, namun disini kita memanfaatkan kulit jeruk yang sudah kering untuk perawatan kulit dan menghilangkan kulit kusam, tumbuk kulit jeruk yang sudah kering dan campurkan dengan 1 Sdm susu bubuk aduk hingga merata dan kental lalu oleskan pada wajah anda biarkan beberapa menit, bilas dengan air bersih, lalukan cara ini secara teratur agar wajah anda selalu terawat dengan cara alami.

Lidah Buaya
Lidah buaya sudah lama dikenal bisa untuk perawatan wajah, bahkan banyak obat kosmetik alami yang menggunakan bahan ini namun harganya sangat mahal mungkin sudah diracik dengan bahan lain, jadi kita bisa menggunakan langsung daun Lidah Buaya yang segar untuk perawatan kulit, potong daun lidah buaya lalu kupas kulitnya dan ambil isi maka oleskan pada wajah anda pijat secara lembut dari bawah keatas hingga beberapa menit lalu bilas dengan air bersih, lalukan setiap malam hari sebelum tidur.

Masker Mentimun
Buah mentimun sangat baik untuk dijadikan masker wajah katika malam hari agar wajah anda terasa dingin dan sejuk, dengan melukukan secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah secara alami gunakan sebelum tidur dalam seminggu 2 kali, caranya potong mentimun dan iris kecil-kecil lalu tempelkan pada wajah anda biarkan beberapa menit.

Dengan Pisang ambon
Buah pisang sangat bagus untuk melembabkan wajah anda, Cuma agar lebih lengkap tambahkan satu sendok makan madu dalam satu buah yang sudah ditumbuk, oleskan pada wajah anda lalu biarkan selama 20 menit agar kulit wajah anda meresap ke dalam pori-pori, bilas dengan air hangat lakukan ketika malam hari secara teratur.

Buah Apel
Buah apel yang ada dirumah anda juga sangat bagus untuk mencerahkan wajah and, namun ada yang mengatakan bahwa apel bisa mencerahkan wajah dalam 10 hari, namun perlu anda coba dulu agar bisa terbukti, caranya tumbuk buah apel yang masih segar dan campur 1 Sdm madu alami lalu pelskan pada wajah anda dan biarkan beberapa menit, lakukan secara teratur.

Mencuci muka dengan air hangat
Ini khusus untuk wajah berbinyak, jadi bagi anda yang mempunyai kulit wajah kering terlebih bagus jangan lakukan cara ini karena bisa membuat kulit anda bertambah kering jadi disarankan untuk yang wajah berbinyak, cucilah kkulit wajah anda setiap malam sebelum tidur agar minyak pada wajah anda berkurang.

Pijat wajah dengan air bersih 
Luangkan waktu anda pada malam hari untuk perawatan wajah yang alami, salah satnua dengan cara memijat wajah anda secara lebuh dengan ir bersih hingga beberapa menit, cara meijatnya lakukan dari bawah keatas jangan sebaliknya karena bisa membuat wajah anda lentur, lalukan setiap malam agar muka anda bersih dari noda yang menempel akibat aktifitas pada siang hari.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan setiap hari atau malam untuk perawatan wajah secara alami dan hemat biaya, dari pada anda mencoba obat yang mengandung zat-zat berbahaya terlebih bagus mencoba yang alami, walaupun tidak membuahkan hasil yang maksimal setidaknya tidak berbahaya untuk kulit wajah anda, smoga bermanfaat.

Add Comment