Cara mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Setiap orang pasti tidak mau jika mulutnya mengeluarkan Bau yang tidak menyenangkan. Nafas yang keluar akan sangat mengganggu tak hanya diri sendiri tapi juga orang lain. Hal ini juga akan membuat orang lain merasa marah dan juga memalukan bagi yang merasakannya. Oleh karena itu, naFas tak sedap seharusnya tidak dipertahankan tetapi harus segera disingkirkan.

Bau mulut juga dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Maka dapat menyebabkan gambaran negatif dari orang lain jika orang yang memiliki napas tak sedap merupakan orang kurang sehat dan tidak suka menjaga kebersihannya. Ini bisa jadi masalah besar jika Anda salah seorang pengusaha yang bekerja selalu harus berbicara dengan rekan yang akan membutuhkan aroma mulut segar dan menyenangkan yang muncul dari mulut anda.

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Jadi apa penyebab bau mulut? sebelum membahas Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, alangkah baiknya kita ketahui apa penyebab mulut seseorang mengeluarkan aroma tak sedap berikut penyebabnya:

  1. Tidak menjaga kebersihan mulut.
  2. Jangan lupa untuk menyikat gigi minimal dua kali dalam sehari, pagi dan malam hari menjelang Anda tidur.
  3. Mengonsumsi makanan memicu terjadinya bau mulut seperti jengkol atau pisang. Makanan yang lezat, namun pastinya penyebab bau mulut tidak menyenangkan.
  4. Kebiasaan merokok juga dapat membuat napas menjadi tidak menyenangkan. Banyak sekali efek dar bahaya merokok, selain itu akan menyebabkan mulut Anda menyemburkan bau tembakau setiap saat.

Itulah sejumlah penyebab bau mulut yang mungkin tak anda sadari. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Di antara cara untuk menghilangkan bau mulut yang bisa Anda lakukan adalah:

Mempertahankan agar mulut Anda lembab. 
Mulut kering merupakan sumber napas tak sedap. Air liur yang membantu untuk membuat mulut Anda lembab dan berperan sebagai antiseptik dan enzim yang membunuh bakteri. Itulah sebabnya mengapa mulut lebih berbau di pagi hari karena mulut anda memproduksi air liur kurang pada saat tidur. Bagaimana menjaga mulut anda supaya tetap basah?

Mengunyah permen karet. Selain untuk menutupi bau dengan sejenis kesegaran aromanya, mengunyah permen karet juga merangsang produksi air liur. Sebaiknya hindari permen permen dengan rasa, seperti permen yang tidak  produksi air liur. Pilih permen karet yang berkualitas. Permen karet malah sembarangan mengakibatkan gigi rasa anda terasa sakit.

Minum Putih
Minumlah air untuk membilas antara sela-sela gigi Anda. Air tidak selalu meningkatkan produksi air liur, tapi akan membersihkan mulut anda dan alangkah baiknya membuat mulut Anda supaya tetap basah.

Mulut yang kering bisa disebabkan karena obat-obatan tertentu dan kondisi kesehatan dalam tubuh anda. Konsultasikan ke dokter tentang obat yang kita pakai dan ceritakan tentang efek samping dari mulut kering yang yang anda alami.

Mempertahankan mulut dan gigi dengan cara menggosok gigi secara teratur
Sikat gigi secara teratur berguna untuk menghilangkan bau mulut Cobalah untuk menggosok gigi sehabis makan secara teratur.

Berhentilah merokok
Selain berdampak buruk bagi kesehatan, berhenti merokok juga mengurangi bau mulut yang tidak menyenangkan.

Hindari makanan yang bisa menyebabkan bau mulut
anda bisa mencegah sementara waktu makanan seperti: jengkol dan pisang.

Banyaklah mengkonsumsi buah 
Buah-buahan yang berisi vitamin C misalnya jeruk, apel, pisang dll membantu melawan bakteri yang di dalam mulut. Selain buah-buahan, sayuran seperti wortel dan seledri juga bermanfaat menghilangkan bau mulut.

Konsumsi Jus jeruk atau jus nanas
Menjelang tidur, buatlah segelas jus jeruk atau juice nanas dengan air hangat. Anda bisa menambahkan satu sendok makan madu dan sedikit kayu manis untuk rasanya lezat. Mengkonsumsi jus jeruk atau nanas membuat bangun pagi Anda dengan nafas segar.

Cara untuk menghilangkan bau mulut secara alami di atas bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Di toko ada juga yang menyediakan solusi untuk menjaga mulut anda tetap bersih dan sehat. Anda juga mungkin dapat mencoba dengan mengeluarkan sedikit biaya.

Add Comment