20 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat memang menjadi masalah bagi setiap orang yang mengalaminya, tak hanya kaum wanita pria juga akan terganggu penampilannya jika terdapat benjolan kecil ini di wajahnya, walaupun sebagian orang sudah pernah membersihkan jerawat di wajahnya dengan menggunakan bahan kosmetik atau obat menghilangkan jerawat, tetapi masih juga terdapat bekas atau flek hitam akibat jerawat yang sudah pulih tadi.

Dengan demikian apa yang harus dilakukan supaya bekas atau flek hitam bekas jerawat bisa hilang permanen dari kulit wajah, tentu saja membutuhkan sedikit usaha yang memang iya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, apalagi dengan kita rajin mencoba bahan alami yang ada di dapur atau disekeliling kita.

Bahan alami seperti apa yang dapat menghilangkan bekas jerawat? tentu saja yang sudah terbukti dan sudah banyak percobaan yang berhasil, misalnya bahan yang ada di dapur, seperti jeruk nipis, tomat, bawang putih dan lainnya.

Sebenarnya bahan alami dan cara menghilangkan bekas jerawat bukanlah bahan yang sulit ditemukan, terkadang kita sendiri yang jarang mengandalkan bahan seperti ini, kita lebih memilih produk yang ada di pasaran tanpa harus mengetahui apa kandungan pada produk tersebut, jika kita tidak berhasil dengan produk yang ada di pasaran tentu saja mengandung bahan kimia, maka kulit kita akan menyebabkan alergi sehingga efek samping yang akan kita rasakan.

Pada saat kita melakukan pengobatan yaitu cara menghilangkan bekas jerawat ada beberapa hal yang perlu anda hindari, tentu saja hal dapat menyebabkan munculnya jerawat baru, misalnya bergadang dimalam hari, jarang mencuci muka, dan hindari menggunakan kosmetik yang berlebihan, mungkin yang sering kita lakukan, biasanya kaum wanita yang sering menggunakan bedak cair di wajah tetapi tidak membersihkannya pada malam hari, ingat ini sangat berbahaya. Nah, untuk cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan cepat, anda bisa mencoba beberapa cara dan bahan di bawah ini.

20 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Untuk membuat bahan alami sebagai obat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajah anda bisa mengandalkan bahan-bahan yang ada di daerah kita, lagipula bahan alami ini tidak membutuhkan banyak biaya dan mudah di dapatkan, berikut bahan alami untuk menyembuhkan bekas jerawat secara permanen.

1. Minyak Zaitun
Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dengan minyak Zaitun

Pernahkah anda mendengar minyak zaitun, kami rasa pernah, minyak ini bermanfaat untuk menyingkirkan flek hitam di wajah dengan cepat, selain itu minyak zaitun juga bisa membuat wajah anda bersih dan putih berseri, jadi tak ada salahnya anda mencoba bahan alami ini untuk merawat kulit wajah.

Cara Membuat:

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan minyak zaitun sangatlah mudah, anda tinggal membeli minyak zaitun asli lalu oleskan seluruh wajah anda sambil memberi sedikit pijatan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat, supaya pori-pori kulit anda bersih kembali, anda bisa menggunakan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan lidah buaya

Lidah buaya selain dapat di manfaat untuk merawat kesehatan rambut, juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat diwajah, bagaimana tidak, kandungan bahan alami pada cairan daun ini sangat ampuh untuk menyingkirkan noda-noda hitam diwajah anda, tetapi gunakan secara rutin setiap hari.
Cara Membuat:

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya, kita tak perlu menggunakan bahan lain cukup dengan 1 batang daun lidah buaya yang masih segar, pisahkan lendir lidah buaya dari daunnya lalu oleskan di seluruh wajah anda, diamkan selama 15 menit, lidah buaya selain dapat menghilangkan bekas jerawat juga memberi nutrisi yang cukup untuk kulit wajah anda.

3. Ampas Teh Hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Ampas teh hitam

Mungkin sebagian orang mengira bahwa teh hanya dapat diminum saja, nyatanya tidak, ampas teh yang masih segar sangat ampuh untuk membersihkan bekas jerawat diwajah, bahan ini masih dibilang alami karena belum dicampurkan dengan bahan lain, jadi kita bisa memanfaatkan ampas teh dengan baik.

Cara Membuat:
Jika anda baru saja menikmati secangkir teh, maka ampas hasil teh tadi jangan di buang, langsung saja di oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat, anda bisa mencoba cara alami ini setiap 2-3 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya sekitar 2 minggu, ampas teh tidak berbahaya untuk kulit.

4. Pepaya yang Masih Muda

Menghilangkan bekas jerawat dengan Pepaya yang Masih Muda

Pepaya muda dan masih segar hasil dari pohonnya, Buah ini sangat bagus untuk perawatan wajah yang gelap akibat bekas jerawat tadi, kandunagn nutrisi yang tinggi pada pepaya akan memberi efek yang baik untuk kulit wajah.

Ambilkan 1 buah pepaya muda, lalu potong kecil-kecil dan cuci hingga bersih bebas dari getahnya lalu masukan dalam blander dan taungakan pada sebuah tempat, anda bisa mengoleskan langsung jus buah pepaya tadi di wajah secara merata, gunakan 2 kali dalam sseminggu, bahan alami ini tidak memberi efek samping pada kulit wajah anda.

5. Buah Kentang

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan kentang

Selain pepaya, kentang juga sangat bagus untuk menyembuhkan kembali kulit wajah akibat jerawat, bush kentang mengandung banyak vitamin yang membantu membersihkan kulit wajah dari noda hitam atau flek akibat jerawat tetapi penggunaanya harus rutin setaip hari atau malam hari.

Cara membuat:
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kentang, anda bisa memilih kentang yang besar dan iris tipis-tipis lalu tempelkan irisan kentang tersebut di wajah anda, jangan lupa diamkan sekitar 20 menit dan bersihkan kembali dengan air hangat. lakukan pada malam ataupun pagi hari.

6. Minyak kelapa Murni

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak kelapa murni

Bagi anda yang ingin berusaha menghilangkan bekas jerawat bisa mencoba manfaat minyak kelapa, tetapi minyak kelapa murni yang tidak terdapat campuran bahan lain, minyak kelapa mengandung Asam laurat dan Asam kaprat yang sangat ampuh untuk menyamarkan flek hitam di kulit akibat jerawat, selain itu minyak kelapa juga mampu mencegah munculnya jerawat baru diwajah anda.

Cara Membuat:
Anda bisa membuat atau membeli minyak kelapa asli atau anda buat sendiri dengan kelapa, menghilangkan bekas jerawat dengan minyak kelapa, anda tidak perlu menambahkan bahan lain cukup oleskan minyak kelapa di seluruh wajah anda dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air beberapa kali hingga bersih, gunakan pada malam hari secara teratur.

7. Bawang Putih

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan bawang Putih

Nah, bawang putih biasanya kita menemukan di dapur dan bermanfaat untuk bumbu masakan, tetapi bawang putih tak kalah manfaatnya untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, kandungan antioseptik pada bawang putih mampu melawan bakteri akibat jerawat, dan bisa menyembuhkan luka akibat jerawat di wajah anda.

Cara membuat:
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan bawang putih sangatlah mudah, anda bisa menghaluskan bawang putih lalu oleskan pada bagian yang terdapat jerawat ataupun pada bekasnya, dan diamkan beberapa menit, walaupun baunya yang menyengat tetapi akan memberi efek yang baik untuk kulit anda, lebih baik digunakan pada malam hari.

8. Scrub Gula dan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Gula dan minyak zaitun

Sebagaimana kita tahu bahwa manfaat minyak zaitun sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat, selain itu minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan flek hitam akibat bekas jerawat dan komedo diwajah anda, bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat:
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak Zaitun, caranya anda cukup menambahkan sedikit gula untuk 1 Sdm minyak zaitun alami, lalu aduk hingga menjadi Scrub dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat, pijat dengan lembut beberapa menit dan diamkan sekitar 15 menit lalu basuh dengan air hingga bersih, anda bisa menggunakan bahan ini pada pagi hari supaya kulit wajah anda bisa terawat dengan baik.

9. Dengan Madu Alam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan madu alami

Seperti biasa, madu salah satu bahan alami yang mempunyai sejuta manfaat bagi tubuh dan kulit, misalnya madu dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami, kandungan antiseptik pada madu sangat baik sebagai perawatan dan pencegahan jerawat, dengan sering menggunakan madu akan membuat kulit wajah anda senantiasa putih berseri.

Cara menggunakan:
Cara menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat dan beskasnya sangatlah mudah anda tinggal mencari madu yang masih alami, dan oleskan pada seluruh wajah, diamkan selama 20 menit, madu sangat baik untuk perawatan kulit dari luar, lagi pula bahan alami ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit.

10. Lemon

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dengan lemon

Nah, bagaimana cara mengolah lemon untuk menghilangkan bekas jerawat dengan baik? kandungan pada lemon yang paling tinggi adalah Vitamin C sehinggga mampu membersihkan sel kulit mati di wajah sehingga akan mendorong untuk munculnya sel kulit yang baru, maka flek hitam akibat jerawat bisa terangkat dengan mudah.

Cara Membuat:
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan air perasan lemon, kita bisa membelah 1 buah lemon yang masih segar, lalu peras airnya dan campurkan kedalam 1 gelas air bersih, setelah itu ambil sehelai handuk kecil dan basahi handuk tersebut dengan air perasan lemon tadi lalu diamkan pada bagian wajah anda selama beberapa menit, dan bersihkan kembali muka anda dengan air lakukan cara ini dengan baik jangan sampai mengenai mata, gunakan pada malam hari saja.

11. Masker Kulit jeruk

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan kulit jeruk

Selain Lemon kulit jeruk yang anda buang rupanya sangat baik untuk perawatan wajah, bagaimana tidak kandungan pada kulit jeruk sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, debu dan kotoran yang menempel di wajah anda, sehingga kulit tampak bersih dan bebas dari noda akibat bekas jerawat tadi.

Cara membuat:
Untuk menciptakan masker alami dari kulit jeruk untuk mengilangkan bekas jerawat kita membuthkan sedikit cara yang efektif, cara membuatnya ambilkan kulit jeruk lalu potong dengan ukuran yang kecil-kecil lalu jemur hingga kering dan tumbuk halus hingga menjadi tepung dan tambahkan sedkit air, nah baru anda oleskan pada seluruh wajah jangan lupa diamkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air hangat, anda bisa menggunakan cara ini pada malam hari supaya noda yang terdapat dalam pori-pori kulit anda bisa terangkat dan kulit wajah anda bebas dari jerawat dan bekasnya.

12. Masker Putih TeluR

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan masker putih telur

Sebenarnya putih telur tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat saja tetapi sebagai penutrisi kulit anda sehingga bisa membersihkan flek hitam yang penyababnya adalah jerawat, dengan sering menggunakan putih telur di wajah maka akan membentuk sel kulit yang baru sehingga wajah anda akan tampak lebih awet muda, tak hanya itu putih telur juga bisa anda gunakan sebagai pencegahan masalah kulit wajah, jadi anda bisa mencoba walaupun hanya untuk perawatan saja.

 

Cara Membuat:
Cara membuat masker telur untuk menghilangkan jerawat dan perawatan kulit lainnya, caranya sangatlah mudah anda ambilkan 1 telur ayam, usahakan telur ayam kampung alami, yang masih segar dan pisahkan kuning dan putihnya, kocok hingga berbusa dan oleskan pada wajah, untuk menghilangkan bau amis anda bisa menambah sedkit perasan jeruk nipis, gunakan masker ini pada malam hari saja minimal 3 kali dalam seminggu.

13. Minyak Bunga Mawar

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan minyak bunga mawar

Pernahkah anda mendengar minyak bunga bawar? minyak ini bermanfaat untuk berbagai penyakit kulit misalnya luka bakar, dan lainnya, tetapi jika anda konsisten menggunakan minyak bunga mawar untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya maka hasil yang akan diperoleh sangat positif, memang iya harga sedikit tinggi tetapi hasilnya bisa luar biasa, dengan minyak bunga mawar mampu menyembuhkan flek hitam di kulit wajah sehingga akan tampak wajah anda jernih dan bersih dari noda.

Cara Membuat:
Anda bisa mendapatkan minyak bunga mawar di toko atau apotik, cara menggunakannya anda langsung mengoleskan minyak ini pada wajah, sambil memijat lembut wajah anda selama beberapa menit dan diamkan juga selama 15 menit lalu basuh dengan air, gunakan pada malam hari sebelum tidur.

14. Masker Alpukat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Alpukat

Jika anda suka mengkonsumsi jus alpukat segar maka tak ada salahnya anda coba membuat masker alpukat secara tradisional, buah alpukat bisa membantu proses regenerasi kulit anda dengan baik, maka akan muncul sel kulit baru, tetapi kita membutuhkan sedikit madu supaya resep alaminya bisa sempurna.

Baca Juga Manfaat Alpukat untuk Wajah

Cara Membuat:
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional dengan masker alpukat dan campuran madu alami, anda tinggal memisahkan daging buah alpukat dengan kulitnya lalu haluskan dengan sendok dan tambahkan 2 Sdm madu alami untuk 1 buah alpukat matang, aduk hingga kental dan merata lalu oleskan pada wajah diamkan selama 20 menit, anda akan merasakan langsung efek dari buah alami ini, gunakan pada malam hari supaya kulit anda bisa ternutrisi dengan baik.

15. Buah Mentimun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan mentimun
Selain alpukat, Buah mentimun segar yang biasanya menjadi minuman jus segar di siang hari juga ampuh menghilangkan bekas atau noda akibat jerawat, kandungan Vitamin E dan anti oksidan yang terdapat pada buah mentimun akan memberi manfaat yang luar biasa untuk menangkal radikal bebas yang akan mengancam kurusakan kulit anda, jika kulit sering terkena asap rokok ataupun efek berbahaya lainnya maka akan rentan terhadap jerawat sehingga menimbulkan bekas yang kerap menjadi masalah besar bagi kulit anda, bagaimana cara mencegahnya?

Cara Membuat:
Cara membuatnya anda hanya membutuhkan sedikit madu sebagai pelengkap untuk membuat masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, masker yang anda buat hanya bisa digunakan sekali saja, siapkan 1 buah mentimun lalu haluskan dengan blender dan campurkan 2 sendok madu alami untuk 1 buah mentimun, aduk hingga merawat lalu oleskan pada wajah anda, diamkan beberapa menit dan basuh dengan air hangat, buat masker ini pada malam hari saja.

16. Teh Hijau

Menghilangkan Bekas jerawat dengan teh hijau

Teh hijau mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan, baik itu kecantikan tubuh ataupun kecantikan kulit, dengan kandungan antiseptik yang luar biasa mampu mengurangi jerawat dan bekasnya di wajah anda, dengan penggunaan teratur anda bisa mengandalkan air teh hjau dengan baik.

Cara membuat:
Sediakan 1 cangkir air hangat lalu celupkan bubuk teh hijau dan diamkan beberapa menit hingga bubuk teh larut dalam air, jika sudah anda siapkan kapas dan celupkan dalam air tersebut usapkan seluruh wajah, diamkan beberapa menit, lalu basuh kembali dengan air hangat, selain menggunakan teh hijau sebagai pengobatan dari luar anda juga dianjurkun untuk sering mengkonsumsi teh hijau sebagai obat tradisional untuk kecantikan alami.

17. Baking Soda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking soda

Baking soda mempunyai sifat pembersih yang baik sehingga bisa digunakan untuk membersihkan noda hitam diwajah dengan aman, kandungan Natrium Bikarbonat bisa diandalkan untuk mengangkat noda, selain itu Baking soda juga mempu menyembuhkan luka akibat jerawat di wajah, jadi gunakan sebaik mungkin bahan dapur ini.

Cara menggunakannya:
Sediakan 2 sendok baking Soda dan tambahkan sedikit air hangat aduk hingga kental seperti pasta, dan oleskan pada wajah dengan memberi sedikit pijatan lembut diamkan selama 5 menit dan cuci kembali dengan air hangat, lakukan cara ini sekali dalam sehari agar anda memperoleh hasil yang maksimal, baking soda tidak berbahaya untuk kulit wajah.

18. Hindari Noda ataupun Asap kendaraan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan menhindari Radikal Bebas

Salah satu cara terbaik merawat wajah dengan menghindari berbagai penyebab munculnya jerawat sehingga menimbulkan bekas yang susah disembuhkan, jadi kita sebagai orang yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan akan mudah muncul jerawat. dengan demikian kita bisa menghindari noda atau debu yang menempel di wajah dengan cara menggunakan penutup wajah saat berada di jalan raya, anda bisa menggunakan Helm yang aman supaya wajah anda terlindung dari debu maupun asap yang berbahaya.

19. Rutin Berolahraga
Dengan olahraga yang teratur maka akan menciptakan pola hidup yang sehat sehingga akan membuat kulit anda terasa cantik dan awet muda, karena setiap kandungan lemak dalam tubuh anda akan menumpuk jika jarang berolahraga, jadi tak ada salahnya kita berolah raga minimal 2 kali dalam seminggu sepaya proses pembakaran lemak dalam tubuh lancar dan akan menciptakan tubuh yang sehat dan jauh dari berbagai penyakit.

20. Cuci Muka minimal 2 kali Sehari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan mencuci muka

Terkadang sebagian orang beranggapan bahwa merawat wajah cukup dengan melakukan berbagai cara untuk memperoleh wajah yang cantik tetapi sering menyepelekan hal yang sederhana ini, memang iya mencuci muka merupakan hal yang sangat sederhana tetapi akan memberi efek atau manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah cantik anda, jadi usahakan untuk membersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari, alangkah baiknya pada saat selesai melakukan aktifitas baik itu dalam maupun luar ruangan.

Baca Juga Cara Merawat Wajah Secara alami

Nah, itulah beberapa Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang sudah terbukti sehingga bahan tersebut sudah dikenal di masyarakat luas, dengan demikian kita bisa mencari dan mencoba cara diatas, walaupun belum pernah mendapatkan hasil yang maksimal setidaknya kita tidak mendapatkan efek yang berbahaya untuk kulit wajah, karena sebagian produk kecantikan sekarang memberi efek yang Negatif untuk wajah anda.

Jika kita bisa mencoba bahan alami yang ada disekeliling untuk apa kita habiskan banyak biaya untuk membeli produk yang ada dipasaran, walaupun bahan alami prosesnya lama tetapi akan memberi hasil yang lama juga, semua itu tergantung dari kita sendiri bagaimana memperlakukan atau merawat wajah dengan baik, semoga pembahasan kami bermanfaat, jika ada yang kurang kami tambahkan di lain kesempatan, terimakasih dan selamat mencoba.

Add Comment