Diabetes: Jangan Lupa untuk Tertawa

tertawa.jpg

Mengobati diabetes adalah suatu masalah yang serius. Namun, Anda juga sesekali perlu tertawa. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa “Tertawa adalah obat terbaik”.

Setelah Anda tertawa, pernahkah Anda perhatikan apa yang Anda rasakan? Beberapa studi menunjukkan bahwa humor dapat meredakan stres dan tekanan, bahkan mengurangi rasa sakit. Humor mengurangi produksi hormon stres, meningkatkan sel imun dan antibodi yang melawan infeksi. Anda akan merasa lebih baik setelah tertawa karena adanya pelepasa hormon endorfin, suatu hormon yang menyebabkan rasa senang yang memicu semua rasa yang menyenangkan dan meredakan rasa sakit. So, tertawa itu baik asalkan tidak berlebihan, betul?

 

Sumber: mayoclinic

2 Responses to Diabetes: Jangan Lupa untuk Tertawa

  1. Hahaha… nih saya tertawa..
    Emang betul tuh, sebab itu sy selalu masuk kantor soalnya teman di kantor lucu2 dan kami selalu tertawa. Klo dah libur malah bingung dan bengong hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin