Ini Cara menghitamkan rambut secara alami

Cara menghitamkan rambut secara alami memang membutuhkan waktu yang sedikit berbeda dengan bahan atau obatan yang tersedia di apotik, namun cara ini tidak beresiko bagi kulit kepala anda dan bisa anda coba dalam keadaan apapun, lagi pula prosesnya sangat mudah dan bahan alaminya mudah kita dapatkan.

Dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada disekitar kita rambut yang dulunya kurang bagus kini menjadi indah dan lebat sehingga membuat anda tambah percaya diri didepan orang lain.

Hampir semua orang menginginkan rambut hitam dan lebat secara alami, namun tidak semua orang yang mau berusaha untuk mendapatkan semua itu apalagi anda yang jauh dengan pedesaan pasti suka dengan obat yang tersedia di pasaran.

Untuk apa membeli obat jika hasilnya tidak seperti yang kita harapkan, terlebih bagus kita coba dulu yang alami, walaupun nantinya tidak berhasil tetapi biaya yang kita keluarkan tidak seberapa.

Ini Cara menghitamkan rambut secara alami

Nah, mari kita lihat apa saja penyebab rambut anda kurang bagus, bahkan ada juga yang hampir kemerahan akibat kurang perawatan, ini misalnya terjadi bagi orang yang sering mengalami masalah dan membuatnya Stres, jadi Stres adalah salah satu penyebab terganggunya keindahan rambut anda, jadi apa saja tumbuhan yang bisa memperbaiki rambut kita dan bagaimana cara penggunannya, berikut ulasannya.

Ini Cara menghitamkan rambut secara alami

Biji pepaya
Buah pepaya selain dapat dimakan, bijinya juga sangat bermanfaat dan ampuh untuk merawat rambut anda, bagi anda yang ingin menghitamkan rambut bisa anda coba dengan biji pepaya, caranya ambilkan beberapa biji pepaya lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air lalu gosok pada rambut anda dan biarkan beberapa menit, biji pepaya selain bisa membuat rambut anda hitam lebat bisa juga untuk menumbuhkan kembali rambut yang sudah rontok atau uban.

Santan kelapa
Santan kelapa sangat ampuh untuk menghitamkan rambut anda secara cepat, ambilkan santan yang sudah diperas lalu oleskan pada bagian rambut dan tunggu hingga kering lalu basuh dengan air, selain dapat menghitamkan rambut kandungan minyak dalam santan kelapa bisa membuat rambut anda mengkilap dan lembut, gunakanlah 2 kali dalam seminggu.

Daun Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah dikenal dari dulu sangat bagus untuk kecantikan salah satunya mampu merawat rambut dan kulit kepala anda, caranya ambilkan daun lidah buaya lalu kupas dan ambil lendirnya dan oleskan pada bagian rambut secara menyeluruh dan biarkan sekitar 10 menit, lidah buaya selain dapat menghitamkan rambut juga bisa untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala jadi usahakan di rumah anda selalu tersedia tumbuhan lidah buaya agar bisa anda gunakan setiap hari.

Ramuan daun Kembang Sepatu
Rupanya tumbuhan kembang sepatu juga bisa untuk merawat rambut anda, kandungan lendir dalam daun kembang sepatu sangat bagus untuk menghitamkan rambut dengan cara alami, cara membuat ramuannya, ambilkan beberapa helai daun kembang sepatu lalu remas hingga keluar lendir dan usapkan pada bagian rambut dan kulit kepala anda dengan rata diamkan beberapa menit dan basuh dengan air.

Itulah tumbuhan-tumbuhan alami yang ada di sekitar anda dan bisa anda coba untuk merawat atau membuat rambut htam berkilau, tumbuhan ini bisa ditemukan dengan mudah apa lagi anda yang tinggal di daerah pedesaan.

Nah, bagi anda yang mempunyai rambut indah hindari obat-obatan yang dapat merusak rambut anda karena saat ini banyak orang yang memperlakukan rambut dengan perawatan yang berbahaya seperti menggosok dengan Setrika, ini sangat berbahaya karena rambut anda bisa bercabang dan pecah pada ujungnya.

Add Comment