Inilah Beragam Khasiat Madu Untuk Kecantikan

Madu merupakan salah satu jenis bahan alami yang sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya baik untuk kecantikan dan juga kesehatan tubuh. Kali ini kamu perlu tahu akan banyaknya manfaat madu untuk kecantikan, karena sebagai wanita yang cerdas memang harus tahu akan beragam manfaat dari bahan-bahan alami yang dapat mendukung kecantikan. Karena kecantikan wajah yang kamu miliki tidak selamanya harus mendapatkan perawatan dari berbagai produk kosmetik yang dapat dengan mudah kamu dapatkan.
Untuk memperoleh kecantikan terutama pada bagian wajah dan juga bibir, kamu bisa memanfaatkan bahan alami madu ini untuk merawatnya. Karena kandungan yang ada pada madu ini ternyata terbukti efektif mampu memberikan manfaat yang amat baik bagi kulit indahmu. Jika kamu tertarik dengan perawatan alami madu ini, mungkin informasi dibawah ini dapat membantu kamu dalam menerapkan madu sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan wajah dan juga bibirmu.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan.

1. Menghambat Penuaan Dini.

Kamu pasti ingin kecantikan kulitmu dapat bertahan lebih lama, sehingga dapat telihat cantik lebih lama pula. Dengan mengambil khasiat madu untuk kecantikan, kamu dapat menikmati sensasi kulit yang tampak selalu awet muda dan terhindar dari masalah penuaan.
Tidak susah untuk melakukannya, cukup dengan menyiapkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan air lemon, kemudian aduk hingga tercampur rata dan tambahkan sedikit air lalu aduk kembali, setelah itu usapkan pada wajah dan juga bagian leher memakai kapas. Diamkan beberapa saat dan bilas sampai bersih.

2. Membantu Mengecilkan Pori-pori.

Kecantikan wajah seringkali mendapatkan banyak masalah contohnya saja masalah pori-pori yang membesar. Pori-pori besar dapat memudahkan kotoran dan debu terperangkap didalamnya yang pada akhirnya dapat menimbulkan masalah lain pada wajah. Untuk itu coba atasi pori-pori besarmu dengan perawatan alami madu ini.
Caranya yaitu dengan mencampurkan beberapa bahan seperti 5 sendok makan madu murni, 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan susu bubuk. Jika bahan-bahan tersebut sudah tercampur rata maka bisa kamu oleskan pada wajahmu diselingi dengan pijatan lembut setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Membantu Melembabkan Kulit Wajah.

Wajah yang kering dan kusam akan membuatmu terlihat tampak tua, sehingga jika kamu tidak ingin terganggu dengan masalah wajah kering ini kamu bisa memanfaatkan madu menjadi solusinya. Mudah saja untuk melakukan perawatan madu untuk mengatasi masalah wajah kusam.
Caranya kamu cukup mengolesi wajah kamu dengan madu, namun untuk hasil yang lebih optimal, bisa kamu beri bahan tambahan yaitu susu. Ambilah 2 sendok makan madu dan juga 2 sendok makan susu, campurlah sampai merata dan oleskan pada wajah keringmu, diamkan 10 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Mengatasi Masalah Jerawat.

Masalah jerawat pada wajah memang sangatlah menganggu untuk itu kamu perlu mengatasinya. Manfaat madu untuk kecantikan juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat dari wajahmu.
Caranya siapkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan, air perasan jeruk nipis dan cukup 1 sendok teh air hangat. Aduklah hingga merata bahan-bahan tersebut, lalu usapkan pada seluruh wajah atau pada area yang berjerawat. Diamkan agar mengering selama 30 menit dan bersihkan memakai air hangat.

5. Memerahkan dan mengatasi bibir kering.

Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah kamu bisa secara langsung menggunakan madu ini pada bibir sambil dipijat lembut dan lakukan secara rutin.
Sedangkan untuk memerahkan bibir secara alami, caranya juga sama yaitu dengan mengoleskan madu pada bibir namun diamkan dulu dalam waktu 20 menit. Setelah itu kamu dapat membersihkannya dengan air.

6. Membersihkan Wajah.

Bahan alami memang akan selalu memberikan perawatan yang baik untuk kulit seperti manfaat madu untuk kecantikan yang dapat kamu gunakan sebagai pembersih wajahmu. Madu ini mampu membersihkan kotoran yang melekat pada wajahmu yang dapat memicu timbulnya masalah kulit.
Mudah saja untuk melakukannya yaitu dengan menyediakan dulu bahan yang dibutuhkan antara lain madu, putih telur dan juga gliserin dengan takaran yang sama yaitu 1 sendok makan. Campurlah ketiga bahan tadi dan aplikasikan pada wajah secara merata, tunggulah selama 15 menit dan bilaslah memakai air hangat.

Itulah beragam khasiat dari madu untuk kecantikan. Jangan lupa dicoba ya!

Add Comment