Inilah Manfaat Putih telur untuk Perawatan Wajah

Manfaat Putih telur untuk Wajah, Telur merupakan salah satu kandungan alami yang telah sejak lama terkenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. Telur biasanya digunakan baik bagi pria maupun wanita untuk keperluan kesehatan tubuh maupun kecantikan. Bagi kaum pria biasanya kuning telur digunakan untuk memulihkan stamina tubuh setelah bekerja seharian karena kelelahan. Sedangkan untuk wanita, putih telur biasanya digunakan untuk mengobati atau perawatan wajah, dengan memanfaatkannya sebagai masker. Sangat direkomendasikan dengan menggunakan telur ayam yang alami bukannya telur ayam Ras. Karena kandungan nutrisi dalam telur ayam kampung lebih tinggi, dibandingkan dengan ayam Ras yang cenderung lebih banyak bakteri, misalnya bakteri salmonela.

Kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat putih telur untuk kesehatan dan kecantikan. Menurut para ahli banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa putih telur sebagai sumber protein, putih telur yang ternyata juga mengandung beberapa mineral penting seperti; Kalium, Magnesium, Kalsium, zat fosfor, tembaga, seng, dan besi.

Untuk mendapatkan Manfaat Putih telur untuk Wajah biasanya kaum wanita membuat berbagai cara untuk mengolah bahan kecantikan yang berbahan utama putih telur, nah, bagaimana jika anda membuat masker putih telur untuk perawatan wajah secara alami, memang tak di herankan lagi manfaat masker putih telur untuk menghaluskan kulit wajah dan mampu mengobati sel kulit mati dengan cepat anda.

Inilah Manfaat Putih telur untuk Perawatan Wajah
Inilah Manfaat Putih telur untuk Perawatan Wajah

Begitu banyak Zat yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajah mulai dari komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, sehingga membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda, untuk lebih lengkapnya mari kita lihat apa saja manfaat dari putih telur untuk wajah.

Mangatasi Wajah Berminyak
Salah satu manfaat putih telur dapat mengurangi wajah berminyak. kulit wajah  berminyak umumnya memiliki kelebihan minyak di beberapa daerah tertentu seperti dagu, hidung, dahi, dan di bawah tulang pipi. Jika Anda salah satu yang memiliki wajah berminyak, disarankan untuk menggunakan masker putih telur kombinasikan dengan bahan lain lain yang mengandung magnesium, vitamin C dan serum seperti lemon.

Mengatasi Kulit wajah yang Kering
Pada dasarnya kulit yang kering disebabkan karena kurangnya kadar minyak dalam kulit. Kulit kering biasanya ditandai dengan permukaan yang kasar bila dipegang dan seringkali gatal dan kusam. Telur masker yang cocok untuk wajah dengan jenis kulit ini adalah masker putih telur dicampur dengan alpukat. Alpukat mengandung minyak esensial, antioksidan dan asam amino yang bisa membantu melembabkan kulit.

Namun bagaimana cara membuatnya? ambilkan 1 buah alpukat yang sudah matang. Lalu campurkan dengan putih telur. Kocok alpukat hingga hancur dan rata  dengan putih telur. Selanjutnya gunakan sebagai masker seperti biasa.

Dapat menghilangkan Komedo
Menyembuhkan komedo dengan Putih Telur, Komedo pada wajah ada dua jenis yaitu hitam (terbuka) dan putih (ditutup). Kedua macam komedo ini dapat menggangu penampilan Anda dan dapat mengakibatkan jerawat muncul jika tidak dihilangkan secepatnya. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ini dengan menggunakan masker putih telur.

Bagaimana cara membuatnya? ambil telur ayam kampung dan putihnya saja. Kocok putih telur sampai berbusa dan oleskan seluruh wajah. gunakan tisu kering untuk meratakan masker pada wajah anda. Setelah kering, zat yang terkandung pada putih telur mampu menggangkat jaringan komedo yang sulit dibersihkan. Bilas wajah dengan air hangat diikuti dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Dapat mengencangkan kulit wajah
Ini merupakan manfaat yang paling kuat dari putih telur yang mampu mengencangkan sekaligus merawat kulit dan mencegah penuaan dini. Kerutan yang tampak di wajah bisa dihilangkan dengan masker putih telur karena sifat dari telur mengencangkan kulit wajah dan menarik sel-sel kulit mati sehingga wajah akan tampak lebih kencang dan berseri.

Nah itulah beberapa Manfaat Putih telur untuk Perawatan Wajah yang banyak dilakukan oleh wanita remaja saat ini, mereka banyak mendapatkan hasil yang memuaskan daripada menggunakan bahan yang mengandung zat kimia berbahaya.

Add Comment