Inilah Penyebab Terjadinya Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan sakit yang berada di wilayah kepala. Sakit kepala bisa saja terjadi pada satu atau dua sisi kepala anda. Sakit kepala dapat muncul kepada siapa saja secara bertahap atau dengan tiba-tiba dan sakit kepala dapat menyerang kurang dari satu jam atau berhari hari.

Terkadang orang yang sering menderita sakit kepala tidak tau apa penyebab sakit kepala? Sehingga mereka terus melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan kepala menjadi sakit,  padahal yang kita lakukan setiap hari merupakan penyababnya, nah untuk lebih jelasnya mari kita ketahui penyabab sakit kepala secara umum.

Penyebab Terjadinya Sakit Kepala
Penyebab Terjadinya Sakit Kepala

1. Kurang tidur

Saat Anda sedang mengerjakan sesuatu sehingga Anda tidak tidur dengan cukup dapat mengakibatkan sakit di kepala. Saran saya yaitu Istirahatlah yang cukup untuk menghilangkannya.

Saat Anda sedang memikirkan sesuatu sehingga Anda akan menjadi stres hal inilah yang mengakibatkan tekanan otak sehingga mengakibatkan sakit kepala. Segera kurangilah stres karena ini merupakan penyebab terjadinya sakit kepala.

3. Dehidrasi
Ini adalah Gejala Penyakit yang dapat mengaktifkan syaraf menjadi sensitif yang berada di kepala. Dehidrasi ini terjadi saat Anda kehilangan air dan juga elektrolit dari tubuh Anda secara berlebihan. Dari beberapa penelitihan mengungkapkan bahwa Sakit kepala dehidrasi disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah hal ini disebabkan  tubuh berusaha untuk mempertahankan cairan didalam tubuh agar tubuh tidak kekurangan cairan.

4. Kafein
Kafein yang terdapat pada kopi dapat mengakibatkan sakit kepala. Kafein yang dimaksud disini juga memiliki efek fisiologis terhadap sistem pembuluh darah dan bias juga mengecilkan pembuluh darah. Penggunaan kafein secara terus menerus juga bisa mengakibatkan reaksi besar secara fisiologis yang dapat membuat anda sakit kepala. Sebaiknya mengurangi meminum kopi untuk meredakan sakit kepala.

5. Keju
Keju seperti blue cheese, Cheddar, dan lainnya yang juga mengandung tyramine. Tyramine menyebabkan sakit kepala dengan pembuluh darah konstriksi dan dilatasi.

6. Brain Freeze
Brain freeze atau yang dikenal dengan ice cream headache ini bias terjadi dalam beberapa detik saja setelah memakan makanan atau minuman dingin. Rasa sakit bisa dirasakan pada sisi kepala dan umumnya berlangsung kurang dari satu menit.

7. Mengikat rambut terlalu kencang
Mengikat rambut terlalu kencang juga bias berakibat sakitnya kepala kita hal ini karena penghubung jaringan kulit kepala menegang.

8. Cuaca panas
Pernahkan anda saat Anda berada di luar ruangan yang memiliki cuaca yang ekstrim/panas tiba-tiba kepala Anda sakit. Hal itu disebabkan tekanan udara yang rendah dan banyaknya polusi udara.

9. Kebanyakan tidur
Kebanyakan tidur pun juga tidak baik karena dapat membuat anda sakit kepala. Alangkah baiknya tidur yang cukup selama 8 jam.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang mungkin jarang kita sadari dapat menyebabkan sakit kepala, dengan demikian anda bisa menghindari kebiasaan seperti diatas, walaupun tidak semua orang dengan kebiasaan ini salah satu penyebab sakit kepala, namun kita  bisa menghindari, karena salah satunya adalah kurang tidur, jadi kita bisa berusaha supaya tidur lebih cepat sesuai yang dianjurkan dalam kesehatan.

Add Comment