Inilah Resep Jus yang Berguna Untuk Kesehatan Kita

Bagaimana cara meracik segelas jus kombinasi dari bahan buah campur sayur agar memiliki rasa yang enak, segar, dan menyehatkan tubuh? Anda harus pintar-pintar dalam memilih bahan utama seperti kondisi bahan harus segar dan hindari memakai bahan yang sudah membusuk. Beberapa tips membuat minuman jus kombinasi yang patut diberi perhatian lebih adalah hindari memakai buah-buahan atau pun sayuran dengan rasa pekat, kecut atau sepat, usahakan tidak mencampur dua bahan yang mempunyai aroma sangat menyengat seperti durian agar jus yang dihasilkan bercita rasa lembut serta tidak mengeluarkan bau yang berlawanan dan justru membuat anda merasa pusing.

Di bawah ini kami berikan 2 resep jus kesehatan yang bisa anda konsumsi setiap hari di rumah untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, simak caranya :

Inilah Resep Jus yang Berguna Untuk Kesehatan Kita

Resep Jus yang Berguna Untuk Kesehatan Kita

1 Jus sayur brokoli rasa manis.
Bahan – bahan yang dibutuhkan : 150 gram sayur brokoli segar, 2 buah jeruk mandarin manis, dan 20 gram buah apel hijau. Es batu secukupnya.

Cara membuatnya adalah : cuci semua bahan sampai benar–benar bersih seperti sayur brokoli dan buah apel. Kupas kulit buah jeruk dan ambil dagingnya saja ( hilangkan bijinya ), masukkan semua bahan ke dalam juice extractor. Proses beberapa saat hingga keluar sari buahnya. Sajikan dengan menambah es batu agar lebih segar.

2. Jus kombinasi buah campur sayur segar.
Persiapan yang diperlukan adalah 5 menit dengan waktu pengolahan sekitar 10 menit. Resep ini untuk 1 porsi.

Bahan – bahan yang dibutuhkan adalah : 1/4 buah nanas ukuran kecil, 1/2 batang seledri segar, 2,5 cm mentimun, 1 lembar daun bayam hijau tua, 1 sdt. air jeruk nipis, 2 buah apel hijau, 1/4 alpukat matang dan es batu secukupnya.

Cara membuatnya adalah : masukkan semua bahan yang sudah dibersihkan dengan air es agar berasa lebih segar, kecuali daging alpukat dan es batu ke dalam gelas blender. Proses hingga halus. Barulah tambahkan buah alpukat dan potongan es batu, blender lagi selama 45 detik atau sampai benar-benar lembut seperti bubur buah. Tuang ke dalam gelas, sajikan jus segar segera.

Jus kombinasi buah campur sayuran segar tersebut di atas kaya akan zat kalium, vitamin C dan zat besi yang banyak membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Manfaat olahan resep ini sangat baik untuk anda aplikasikan setiap hari untuk membangun sel – sel darah merah dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selamat mencoba !

Add Comment