Ketahui Faktor Penyebab Autisme Pada Anak

Ketahui Faktor Penyebab Autisme Pada Anak – Orangtua harus tahu nih bahwasannya pada anak yang mengalami autisme ini, anak biasanya akan sulit untuk lakukan interaksi social. Anak autisme tersebut alami permasalahan di dalam bersosialisasi dan juga sering sekali tak bisa memunculkan intuisi mereka kepada orang lain. Anak dengan autisme tersebut menderita kesendirian yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan anak yang lain. Meskipun ada yang percaya bahwasannya mereka memang lebih pilih untuk sendiri, berteman jadi hal yang paling sulit bagi mereka.

Sepertiga hingga setengah penderita autisme pada anak ini tak bisa kembangkan kemampuan berbicaranya dengan baik untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Komunikasi yang berbeda bisa saja terjadi ketika mereka masih kecil, contohnya saja tak kunjung berbicara, gesture tubuh yang tak biasa, tak responsive, dan juga pola berbicara yang tak sinkron dengan perawat mereka. Autisme ini umumnya terjadi sejak dini, yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Nah, di bawah ini adalah beberapa faktor penyebab autisme pada anak yang harus Anda tahu.

Faktor penyebab autisme pada anak

1. Lingkungan perinatal
Autisme ini ada kaitannya dengan kondisi perinatal dan juga kandungan, di tahun 2007 yang lalu ada sebuah review yang sebutkan bahwasannya telah ditemukan hubungan antara kondisi kandungan, termasuk halnya berat badan yang kurang, hypoxia selama kelahiran, dan juga durasi kehamilan. Hubungan tersebut tak disebutkan sebagai salah satu penyebab, akan tetapi merupakan dua kondisi yang saling berkaitan.

2. Penyakit autoimun
Perlu Anda tahu bahwasannya ada sebuah teori yang sebutkan autoantibody yang telah bekerja pada otak bisa sebabkan autisme pada anak. Interaksi antara sistem imun dengan sistem neryous ini dimulai pada saat pembentukan embrio.

3. Kekurangan vitamin D
Faktor penyebab autisme pada anak yang selanjutnya adalah kekurangan vitamin D. Memang benar sekali jika kekurangan vitamin D tersebut bisa sebabkan autisme pada anak. Walaupun anggapan yang satu ini masih diperlukan adanya riset lanjutkan untuk lebih meyakinkan hal tersebut.

4. Timah
Keracunan timah ternyata juga jadi salah satu faktor penyebab anak autisme dalam kandungan. Timah di dalam darah penderita autisme ini ternyata lebih tinggi dari anak biasanya. Kebiasaan makan pada saat kehamilan atau pun pada anak itu sendiri bisa tingkatkan kadar timah dalam darah.

5. Merkuri
Autisme ini juga disebut-sebut ada kaitannya dengan keracunan merkuri. Merkuri ini dapat ditemukan pada vaksin, kosmetik, dan lain sebagainya. Diperlukan sebuah penelitian lanjutan yang bisa dukung pernyataan mengenai merkuri dan autisme pada anak ini.

Ibu yang bersikap dingin
Bruno Bettelheim adalah seorang psikolog anak yang percaya bahwasanya autisme pada anak ini ada kaitannya dengan trauma di masa kecil. Orangtua khususnya ibu bisa jadi penyebab anak menderita autisme. Loe Kenner juga sebutkan bahwasannya orangtua yang bersikap dingin bisa sebabkan autimse pada anak. Akan tetapi teori tersebut meragukan, sebab Bettelheim ini ternyata pernah berbuat curang pada lapiran penyembuhan yang telah dia lakukan.

6. Social
Teori konstruksi social juga sebutkan bahwasannya ada batasan antara normal dengan tak normal yang ditentukan secara subjektif, sehingga faktor penyebab autisme pada anak ini bisa jadi tak ada secara objektif, akan tetapi hanya berupa konstruksi social saja. Hal yang demikian ini dapat Anda lihat di Negara Ada yang baru maraknya dengan autisme pada anak di beberapa tahun belakangan. Sebelumnya anak yang berperilaku autisme dianggap memang demikian adanya.

Baca Juga: Obat Batuk Alami Ampuh untuk Anak-anak

Demikianlah informasi tentang faktor penyebab autisme pada anak yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Add Comment