Makanan Apa yang Dapat Membantu Mengatasi Sulit Tidur?

makanan membantu tidur

Mengkonsumsi makanan ringan beberapa jam sebelum tidur kemungkinan dapat membantu agar tidur lebih baik. Tidak ada makanan khusus untuk membantu tidur. Namun, tetap suatu ide yang bagus untuk menghindari makanan-makanan tertentu pada malam hari. Berikut beberapa hal yang perlu diingat:

  • Jangan tidur dalam keadaan lapar: Sedikit makanan ringan sebelum tidur dapat mencegah Anda terbangun dari tidur karena lapar. Namun, bila Anda mengalami diabetes, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter tentang makanan ringan apa saja yang boleh dikonsumsi.
  • Hindari mengkonsumsi makanan berporsi besar dan tinggi lemak pada larut malam
  • Hindari alkohol dan kafein: Keduanya, alkohol dan kafein, dapat menganggu tidur Anda. Perlu diingat bahwa membutuhkan waktu hingga 8 jam untuk menghilangkan efek kafein.
  • Jangan minum terlalu banyak minum cairan: Terlalu banyak minum sebelum tidur dapat menyebabkan Anda sering terbangun pada malam hari dan membuat Anda berkali-kali pergi ke kamar mandi.

Setiap orang mempunyai masalah tidur dari waktu ke waktu. Tetapi, jika Anda sering mengalami insomnia, segera kunjungi dokter untuk mengetahui cara-cara untuk memperbaiki kualitas tidur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin