Manfaat Buah Pisang untuk kesehatan

Manfaat Buah Pisang untuk kesehatan memang sudah diakui oleh pakar kesehatan karena buah yang satu ini selain bisa untuk dimakan dalam keadaan apa saja tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mampu meningkatkan energi.

Buah pisang bisa dengan mudah kita temukan di indonesia dan lezat untuk disantap, biasanya dihidang untuk melengkapi sarapan anda yakni sebagai cuci mulut, jadi jangan sia-siakan makanan dari buah-buahan ini karena begitu banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Manfaat Buah Pisang untuk kesehatan
 manfaat pisang

Selain untuk tubuh kita buah pisang juga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil karena dalam buah ini terkandung asam Folat yang membantu tumbuh kembang bayi dalam kandungan anda, asam folat sangat dibutuhkan oleh janin anda untuk melancarkan pembentukan sel saraf, jika ini berkurang maka beresiko bayi anda lahir dalam keadaan cacat.

jadi anda yang sedang hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi pisang dalam kedaan apa saja, agar bayi anda cukup dengan asupan gizi, makanlah 2 buah pisang dalam sehari, ini cocok anda nikmati sesudah makan malam.

Selain untuk ibu hamil pisang juga bermanfaat untuk anda yang sedang menderita penyakit Maag, salah sautnya adalah pisang Monyet, pisang yang satu ini mampu melancarka pencernaan anda dan menyembuhkan luka dalam lambung sehingga makanan yang masuk ke lambung tidak membuat perut anda perih, dan pisang juag menjadi penangkal dalam lambung anda, makanlah pisang setiap pagi agar penyakit Maag anda sembuh, untuk lebih jelasnya mari kita lihat apa saja manfaat buah pisang untuk kesehatan, menyembuhkan penyakit dan mencegahnya.

Manfaat Buah Pisang untuk kesehatan

Melancarkan pencernaan
Bagi anda yang pernah mengalami sembelit bisa mencoba mengkonsumsi buah pisang karena dapat melancarkan BAB, karena serat yang terkandung dalam buah ini mampu sangat bermanfaat untuk usus, sewelain itu bisa mencegah anda dari penyakit berbahaya seperti kanker usus.

Pisang Banyak mengandung Vitamin
Dalam satu buah pisang mengandung banyak vitamin salah satunya vitamin C yang sangat bagus untuk kulit anda dan bisa mencegah sariawan , vitamin A juga terdapat pada pisang, Kalium, Serat, Protein, Magnesium, Folat, Riboflavin dan zat besi untuk menghasilkan energi bagi tubuh anda, jika anda sering lemas maka konsumsi lah buah pisang setiap hari.

Mengobati jerawat
Pisang juga sangat bagus untuk menyembuhkan jerawat pada wajah anda, selain menyembuhkan pisang juga mampu mencerahkan wajah anda, sekarang banyak sekali orang melakukan perawatan wajah alami dengan buah pisang, caranya hancurkan buah pisang lalu oleskan pada wajah anda, dan biarka beberapa menit agar meresap lalu bersihkan dengan air, lakukan stiap hari dengan teratur agar wajah anda puti bercahaya.

Rendah kalori
Buah pisang termasuk makanan yang rendah kalori, jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan usahakan mengkonsumsi buah pisang setiap hari, dari pada anda diet secara berlebihan yang bisa saja berdampak pada diri anda.

Menyembuhkan luka bakar
Daging yang lebut pada buah pisang mempunyai banyak manfaat salah sautnya mampu menyembuhkan luka bakar pada kulit anda, jika kulit anda terbakar maka langsung oleskan daging buah pisang yang sudah matang, maka akan menyebabkan luka cepat sembuh.

Menjaga kesehatan Mata
Pisang juga bermanfaat untuk menjaga penglihatan anda, bagi anda yang sering duduk didepan komputer maka pisang menjadi salah satu makanan anda agar mata selalu terjaga dengan kandungan vitamin A yang cukup, jika anda kekurangan vitamin A maka sangat beresiko mata anda dari kebutaan.

Menghilangkan rasa nyeri ketika haid
Bagi wanita yang mengelami rasa sakit dan nyeri ketika datang bulan maka konsumsi buah pisang ketika haid ini terbuk dapat mengurangi rasa sakit.

Begitulah manfaat yang terkandung dalam buah pisang, buah ini memang sangat banyak manfaatnya selain buah daunnya juga memberi manfaat yang banyak untuk manusia, namun kita terkadang lupa dengan obat alami yang terdapat di daerah kita.

Add Comment