Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan yang perlu anda Ketahui

Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan. Buah yang sudah tidak asing lagi di indonesia ini mempunyai khasiat yang besar untuk kesehatan salah satunya adalah untuk kesehatan mata, kenapa wortel bagus untuk kesehatan mata? taukah anda kandungan Vitamin A pada buah wortel sangat tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan mata anda.

Oleh sebab itu tak jarang kita lihat orang yang selalu menjaga kesehatan tubuh sering kali menjadikan wortel sebagai menu santapan sehat setiap hari, bagaimana mereka mengolah wortel? bagi anda yang suka membuat jus, utamakan wortel sebagai bahan utama untuk menciptakan jus segar sebagai minuman sehat untuk tubuh anda.

Apa saja kandungan bahan alami yang dibutuhkan tubuh setiap hari pada buah wortel sehingga orang-orang gemar mengkonsumsi buah berwarna Orange ini, selain rasa nya yang lezat buah ini juga mengandung abnyak mineral dan vitamin penting, seperti Vitamin A,B,E, Kalium, dan zat besi. pada buah wortel tidak mengandung banyak lemak, misalnya pada setiap cangkir jus wortel yang akan anda konsumsi hanya terdapat 0,7 gr lemak, sehingga tidak membahayakan tubuh anda, apalagi anda yang sedang melakukan diet.

Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan
Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan

Untuk lebih jelasnya mari kita lihat apa saja manfaat Jus wortel untuk kesehatan, sehingga kita bisa dengan rutin mengkonsumsi minuman segar yang berbahan utama wortel, yuk kita lihat dibawah ini.

Jus Wortel Sangat bagus untuk Mata
Nah, seperti yang kita bicarakan diatas buah wortel yang warnanya sedikit gelap paling banyak mengandung Betakaroten dan Vitamin A, secara jelas jika anda sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A pastinya mempunyai penglihatan yang bagus, tak jarang kita lihat orang yang memasuki umurnya sekitar 40 matanya sudah kurang jelas, maka dari itu konsumsilah buah wortel dari sekarang supaya kita mempunyai mata yang sehat sekarang hingga nanti.

Mencegah Penyakit Kanker
Jangan heran jika buah wortel bisa mencegah penyakit paling berbahaya yakni kanker, salah satunya adalah kanker payudara, sebuah penelitian membuktikan hampir 50% kanker bisa dicegah dengan sering mengkonsumsi buah wortel, apa saja kandungan yang bisa mencegah kanker dengan wortel? kandungan yang jarang ditemukan pada tumbuhan lain adalah xanthophylls, gamma-karoten, likopen, dan lutein, menurut penelitian, senyawa inilah yang bisa membunuh penyebab kanker.

Membuat Paru-paru anda sehat
Nah, bagi anda yang perokok aktif sering kali menderita Emphysema, dengan rutin mengkonsumsi buah lezat ini paru-paru anda akan lebih sehat dan bersih, sehingga bisa menurunkan gejala sesak nafas, selain itu kandungan buah wotel juga sangat bagus untuk mencegah infesi paru-paru akibat efek samping asap rokok.

Malancarkan Pencernaan
Buah wortel juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, jika anda susah buah air besar bisa mengkonsumsi jus wortel 20 menit sebelum BAB, atau bisa juga anda konsumsi setelah makan ini bisa membuat pencernaan anda lebih sehat.

Mencegah Penuaan Dini
Nah, Bagi wanita yang suka mengkonsumsi obat sebagai pencegahan penuaan dini, bisa mencoba jus wortel sebagai pengganti obat-obatan yang mengandung bahan kima, jus wotel sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit karena banyak mengandung vitamin salah salahtunya adalah Vitamin E dan nutrisi yang cukup.

Jus Wortel Mencegah Jerawat
Sebagaimana kita bahas tentang kandungan pada wortel yang terdapat kandungan antioksidan yang sangat bagus untuk mencegah munculnya jerawat, dengan kandungan vitamin A bisa mempertahankan PH pada kulit, sapaya tetap sehat. bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat juga tak ada salahnya mencoba mengkonsumsi jus wortel, supaya jerawat yang muncul bisa sembuh secara alami dan tidak muncul lagi.

Begitulah manfaat yang dihasilkan pada Jus Wortel yang jarang kita ketahui, dengan demikian membuat kita suka mengkonsumsi jus alami dan nikmat ini, semoga penjelasan tentang Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Add Comment