Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan, Kacang hijau adalah sumber protein yang baik dan juga alternatif bagi Anda yang tidak mengkonsumsi daging, atau dikenal dengan pola makan vegetarian. Selain tinggi protein, kacang hijau juga bisa menjadi solusi yang alami untuk mengatasi permasalahan tekanan darahyang rendah atau yang lebih tinggi. kandungan nutrisi penting lainnya yang ditawarkan oleh kacang hijau, yaitu serat, ditambah vitamin, zat besi dan beberapa mineral lainnya.

Selain itu kacang hijau juga digunakan berbagai macam jenis makanan ringan. misalnya dari tepung kacang hijau dapat dijadikan tepung hunkwe. Selain itu, air kacang hijau  juga dapat digunakan untuk membantu mempertahankan tubuh yang sehat, tergantung bagaimana kita mengolahnya karena berbagai makan dapat di olah dengan bahan utama kacang hujau, yuk kita lihat apa saja kandungan pada Kacang Hijau.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan
Khasiat kacang hijau

Sumber zat besi pada umumnya diperoleh dari mengkonsumsi daging. dari sumber nabati, yang paling dikenal banyak zat besi ditemukan dalam bayam. Jika anda menderita karena asam urat, bayam sebaiknya dihindari karena dapat memperburuk kondisi tubuh anda. Umumnya para vegetarian adalah yang kurang zat besi pada pola makan mereka, sehingga memadukan kacang hijau sebagai menu yang dapat mencegah terjadinya resiko anemia pada tubuh anda. nah dengan demikian kita akan melihat secara luas Manfaat Kacang hijau untuk kesehatan.

Dapat Melindungi Kulit anda
Pada saat kita terkena terik sinar matahari dan pengaruh lingkungan, maka akan banyak radikal bebas yang masuk dalam tubuh dan merusak dari dalam. Kacang hijau ini juga mengandung zat antioksidan lebih besar dari buah-buahan dan sayuran, sehingga bisa membantu menurunkan pengaruh berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas termasuk yang paling berbahaya adalah kanker kulit. selain mengandung antioksidan, kacang hijau juga tinggi kadar protein. Jadi jangan heran jika anda sering mengonsumsi kacang hijau maka kulit Anda menjadi lebih sehat, halus, dan bebas dari penyakit.

Bagus Untuk Diet
Bagi anda yang melakukan diet pastinya bertujuan untuk mengurangi berat badan maka harus menghitung kalorinya. Karena asupan kalorinya dalam tubuh berkurang, umumnya orang yang melakukan jenis diet seperti ini seringkali tersiksa oleh rasa lapar yang pada umumnya sering mengalahkan tujuan diet anda. Nah karena kacang hijau tinggi serat (sekitar 15 gram serat/gelas), karena kandungan serat yang tinggi kacang hijau bisa membantu anda menghilangkan rasa lapar, manfaat serat bagi anda yang melakukan diet bisa membuat orang merasa bisa kenyang lebih lama. di bidang kesehatan, serat sangat besar manfaatnya untuk menghindari sembelit, selain itu dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol di usus.

Sumber Tenaga
Kacang hujau menjadi sebuah sumber tenaga sehari-hari, karena kacang hijau mengandung vitamin B kompleks yang dipercaya untuk membantu proses pertumbuhan dalam tubuh dan menghasilkan tenaga. jika tubuh kekurangan vitamin B maka tubuh akan terasa lesu, maka konsumsilah kacang hijau secara teratur setiap hari.

Manfaat kacang Hijau untk ibu Hamil
Sebagaimana kita tahu bahwa asam folat sangat penting untuk ibu hamil. ini merupakan kandungan pada pada kacang hijau yang dapat mengembangkan dan mempertahankan sistem saraf atau cacat pada otak bayi. dengan rutin mengkonsumsi kacang hijau selama masa kehamilan sampai menyusui maka akan menambah asam folat, ini akan terhindar dari resiko yang tidak diinginkan pada bayi anda di masa mendatang.

Nah itulah beberapa Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan yang perlu anda ketahui supaya anda yang selalu mengkonsumsi kacang hijau senantiasa mempunyai tubuh yang sehat, kacang hijau mudah ditemukan di pasaran namun banyak yang kurang meminati kacang-kacangan ini padahal mempunyai rasa yang lezat dan bisa di sajikan untuk berbagai menu hidangan.

Add Comment