Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan – Ternyata lidah buaya memiliki banyak manfaat, diantara manfaat lidah buaya ialah untuk kecantikan. Lidah buaya atau yang biasa disebut aloe vera ini memiliki banyak sekali zat-zat yang berguna bagi tubuh. Tercatat lidah buaya mengandung 72 jenis zat yang bermanfaat bagi manusia. Lidah buaya mengandung semua komponen vitamin kecuali vitamin D dan didominasi vitamin C, mengandung enzim, mineral, 20 jenis asam amino dan berbagai zat lainnya.

Bagi kebanyakan orang jika ditanya tentang manfaat lidah buaya maka jawaban paling populer adalah sebagai obat alami penyubur rambut. Ternyata selain sebagai penyubur rambut, lidah buaya memiliki banyak manfaat lain. Berikut Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan.

Peryubur Rambut
Lidah buaya mengandung berbagai unsur yang dapat menyehatkan rambut. Biasanya lidah buaya digunakan untuk menyuburkan rambut atau untuk mengatasi kebotakan. Caranya yaitu dengan memotong daun lidah buaya menjadi beberapa bagian. Kemudian hilangkan lapisan kulitnya pada satu sisi sehingga tampak daging daunnya. Usapkan pada kulit kepala secara merata, pijat agar mudah meresap dan diamkan sekitar 30 menit. Terakhir bilas dengan keramas menggunakan shampoo. Perawatan rutin satu minggu sekali akan menjaga rambut anda tetap indah.

Menghilangkan Ketombe
Manfaat lidah buaya selain sebagai penyubur rambut juga sebagai obat anti ketombe dan dapat menghilangkan gatal di kulit kepala. Caranya sama dengan cara sebelumnya.

Menghilangkan Jerawat
Jerawat bisa diobati dengan berbagai metode, salah satunya dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antiseptik dan zat tanin yang bersifat anti bakteri. Selain itu lidah buaya juga mengandung antioksidan yang dapat membantu dalam proses regenerasi kulit sehingga dapat mempercepat penyembuhan. Caranya dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada area yang berjerawat.

Mengobati Luka Bakar Pada Kulit
Manfaat lidah buaya sebagai obat luka bakar sudah diterapkan sejak lama. Sensasi dingin yang dihasilkan membantu mengurangi rasa panas yang timbul akibat luka bakar. Kandungan flavonoid, polifenol, saponin, tanin berguna untuk menyembuhkan luka. Serta antioksidan untuk peremajaan kulit. Caranya yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya diatas kulit yang terkena luka bakar.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Selain berbagai manfaat yang telah disebutkan, lidah buaya juga berguna untuk kecantikan kulit, diantaranya:

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Normal
Gunakan satu sendok gel lidah buaya dan dicampurkan dengan satu sendok tepung, satu sendok teh bubuk jeruk dan beberapa dadih kemudian aduk merata. Oleskan ke area leher dan wajah. Biarkan mengering sekitar 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Berminyak
Rebus lidah buaya hingga mendidih. Setelah dingin hancurkan rebusan lidah buaya hingga menjadi pasta. Tambahkan sedikit madu kemudian aduk secara merata. Oleskan sebagai krim wajah bagi anda yang memiliki berbagai masalah kulit berminyak.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Sensitif
Campurkan gel lidah buaya dengan jus mentimun dan susu. Tambahkan juga 3 tetes air mawar, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah hingga mengering. Bersihkan sisa-sisa pasta dengan menggunakan air dingin.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Kering
Campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun dan shea butter. Aduklah hingga merata. Oleskan pasta pada leher dan wajah anda. Bilas dengan air dingin setelah mengering

Baca Juga:

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai beberapa Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat serta menambah wawasan kita. Selamat mencoba!

Add Comment