Manfaat Sayuran dalam Seporsi Steak

Kalau sudah lama nggak makan steak itu pasti kangen banget. Dengan rasa dagingnya yang juicy dan lembut membuat lidah kita sedikit termanjakan dengan nikmatnya duniawi, Subhanallah. Steak standarnya disajikan bersama dengan sayuran. Sayuran yang sering mendampingi steak adalah buncis, wortel, kentang, atau bahkan ada yang ditambah jagung. Namun, sayangnya tidak semua orang mau memakan sayuran tersebut.

Ada yang suka sayurannya disisihkan di pinggir hot plate. Ada yang sayurannya diberikan pada teman makannya. Katanya, “Ini, kamu aku kasih wortel sama buncis biar sehat”. Nah lho, kalau mau orang lain sehat, kenapa kamu malah nggak mau? Sebagian orang hanya berkonsentrasi pada daging steak yang tersaji. Hal ini, menurut hidupkusehat.com salah dan patut dibenahi. Sayur yang tersaji berdampingan dengan steak tentu ada guna atau manfaatnya, bukan sekedar pelengkap atau hiasan semata.

Manfaat Sayuran dalam Seporsi Steak
Manfaat Sayuran dalam Seporsi Steak

Kandungan Gizi pada Seporsi Steak

Namun, sebagai pelengkap untuk kebutuhan gizi harian kita. Dikuti dari buku Tabel Komposisi Pangan Indonesia yang ditulis oleh Persatuan Ahli Gizi Indonesia, dalam 100 gram daging sapi mengandung, 12 gram lemak, 19,1 gram protein, tidak mengandung serat dan karbohidrat. Buncis mengandung 1,5 gram serat, 2,2 gram protein, dan 8 gram vitamin C. Sedangkan kentang mengandung 2,1 gram protein, 13,5 gram karbohidrat, dan 21 gram vitamin C. Sudah jelas kan?

Bahwa apa yang tidak dimiliki daging sapi, dimiliki oleh sayuran. Jadi, keberadaan daging sapi dan sayuran tersebut saling melengkapi. So sweet.. Nah, kamu­kamu yang suka menyisihkan sayuran atau memberikannya ke teman sebaiknya segera membenahi kebiasaan tersebut. Awalnya, sayuran mungkin terasa tidak mengenakkan, tapi lihatlah manfaatnya kemudian. Seperti peribahasa mengatakan, “bersakit-­sakit dahulu bersenang­-senang kemudian”.

Nah itulah sedikit informasi yang kami sajikan untuk anda tentang manfaat sayuran dalam seporsi Steak yang sering anda konsumsi setiap hari, semoga artikel ini bermanfaat untuki anda yang doyan dan sering mengkonsumsi sayuran dalam bentuk apapun, jadikan makanan alami sebagai makanan yang paling anda sukai untuk menjaga kesehatan dan mempunyai bentuk tubuh yang ideal, semoga bermanfaat.

Add Comment