Masker Alami yang Terbukti Efektif Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Masalah jerawat memang besar kaitannya dengan dengan kulit wajah yang berminyak. Sebab, minyak diwajah dapat membuat banyak kotoran, debu dan polusi lainnya seperti bakteri penyebab jerawat terperangkap didalamnya. Maka dari itulah, cara mengatasi masalah jerawat yang tepat adalah dengan mencari tahu dahulu faktor apa saja yang menjadi pemicunya. Mengapa jerawat sering tumbuh di bagian wajah daripada di bagian tubuh lainnya? hal itu disebabkan daerah wajah memiliki kulit yang cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya maka dari itu tak heran jika setiap orang pasti pernah mengalami wajah berjerawat.

masker tomat untung menghilangkan bekas jerawat

Ada beberapa macam jenis jerawat namun semua proses pembentukannya sama. Dan semua jerawat yang hinggap diwajah pasti akan meninggalkan noda hitam dan sering kita sebut dengan noda bekas jerawat. Noda bekas jerawat ini memang susah untuk dihilangkan, apalagi untuk noda dari bekas jerawat yang parah. Untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat bisa dilakukan dengan melakukan berbagai perawatan, seperti perawatan menggunakan produk berbahan kimia atau bisa juga dengan menggunakan perawatan alami.
Baik perawatan alami atau perawatan berbahan kimia ini sebenarnya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengatasi jerawat dan noda bekasnya. Namun ada beberapa perbedaan dalam cara kerjanya, masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Untuk anda yang tertarik mengatasi masalah dengan produk kecantikan non alami bisa dengan memakai krim penghilang noda jearwat yang didalamnya terkadung zat tretinion dan allantion. Kedua zat ini mampu mempercepat penyembuhan jerawat sekaligus bekasnya, sehingga kulit wajah akan cepat kembali pada keadaan semula. Selain itu ada juga perawatan menggunakan trik chemical peel. Namun untuk melakukan kedua perawatan tersebut, anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Karena perawatan masalah jerawat dengan bahan kimi dapat menimbulkan efek samping jika kurang paham dalam takaran pemakaiannya.
Dan bagi anda yang ingin melakukan perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami dan lebih aman, kami sarankan untuk memilih perawatan menggunakan bahan alami sebagai solusinya. Perawatan alami jauh lebih terjamin keamannya dan jarang ditemukan adanya efek samping pada kulit dan juga kesehatan. Meskipun jika anda memilih memakai perawatan alami ini, anda tidak bisa langsung mendapatkan hasilnya, namun jika anda mau melakukannya secara konsisten pastinya bahan alamipun dapat memberikan banyak khasiatnya.
Perawatan alami untuk menghilangkan bekas jerawat bisa menggunakan 3 masker alami dibawah ini, yang bisa dengan mudah anda buat sendiri dirumah.

Masker Alami yang Terbukti Efektif Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat.

1. Menggunakan Masker Buah Tomat.

Buah tomat memang sangat memiliki manfaat yang sangat penting untuk memproses terbentukanya sel kulit baru, itu karena dalam buah tomat terkandung banyak sekali kolegan dan juga vitamin A yang berfungsi untuk menghilangkan flek bekas jerawat diwajah.

Cara Membuat Masker Buah Tomat:
– Pilihlah buah tomat yang masih segar.
– Lalu bersihkanlah buah tomat menggunakan air bersih, kemudian diiris tipis.
– Setelah itu tempelkan irisan tomat tadi dibagian wajah yang ada bekas jerawat.
– Diamkan selama kurang lebih 45 menit, dan sesudah itu bersihkan dengan membilas wajah dengan air.
Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, disarankan untuk melakukan cara ini sehari sekali secara rutin. Namun perlu anda ingat, sebelum menggunakan masker buah tomat ini sebaiknya bersihkanlah terlebih dahulu wajah anda.

2. Menggunakan Masker Buah Pepaya.

Apakah anda sudah mengetahui jika enzim papain yang terkandung dalam buah pepaya ini ternyata juga sering dipakai oleh beberapa produk kecantikan terkemuka. Itu karena zat papain yang terdapat pada buah pepaya berfungsi untuk mengobati peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat. Dan itu artinya dengan menggunakan masker buah pepaya ini berarti proses pembentukan sel kulit baru serta pemulihan bekas jerawat akan cepat teratasi.
Cara Membuat Masker Buah Pepaya:
– Pertama, kupaslah buah pepaya tersebut, lalu bersihkan.
– Kemudian potonglah kecil-kecil, lalu masukkan dalam blender untuk menghaluskannya.
– Setelah itu tempel pada wajah secara menyeluruh.
– Lalu biarkan beberapa saat kurang lebih setengah jam.
– Dan sesudah itu bilaslah wajah anda menggunakan air bersih.

3. Menggunakan Masker Madu.

Tentu banyak dari kita yang sudah mengetahui manfaat madu, selain sangat baik untuk kesehatan tubuh, ternyata madu juga bermanfaat sebagai perawatan kecantikan wajah, khususnya dalam hal ini untuk digunakan sebagai masker wajah penghilang bekas jerawat. Manfaat yang akan anda dapatkan dengan menggunakan masker madu ini adalah untuk mencegah kerusakan kulit wajah dan juga berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam diwajah secara alami.

Cara Membuat Masker Madu:
– Sediakan madu secukupnya.
– Kemudian panaskan hingga mencair, lalu diamkan beberapa saat hingga madu dingin.
– Oleskan pada area kulit wajah.

Demikian manfaat masker alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Meskipun hasil yang diperoleh dari penggunaan masker alami ini tidak secepat produk kecantikan berbahan kimia pada umumnya, namun penggunaan masker alami ini tidak menimbulkan efek buruk di kulit, meskipun digunakan untuk jangka waktu lama. Sehingga jika anda memilih solusi yang aman dan tepat untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah anda, beberapa masker alami ini tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Baca Juga: http://www.hidupkusehat.com/cara-mudah-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami/

Add Comment