Obat Batuk Alami Ampuh untuk Anak-anak

Batuk tidak hanya menyerang  orang dewasa saja melainkan anak-anak di bawah 5 tahun bahkan seringkali kita melihat anak-anak atau balita yang rentan terhadap serangan batuk dan pilek, mengapa demikian? karena anak-anak yang masih balita pertahanan daya tahan tubuhnya masih lemah, jadi kita harus memahami dan obat apa saja yang layak kita berikan pada anak-anak tersebut, supaya tidak membahayakan kesehatan mereka.

Salah satu pilihan obat batu untuk anak-anak atau balita adalah yang bersumber dari herbal atau bahan alami, terlebih baiknya lagi bahannya kita olah sendiri dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekeliling kita.

Obat batuk dari bahan alami sangat banyak di sekeliling kita, tetapi jarang kita ketahui dan malas mencobanya, karena masyarakat sekarang lebih mengandalkan obat batuk yang tersedia di pasaran, memang khasiatnya luar biasa bisa menghilangkan batuk dengan cepat, tetapi kita tidak tahu kandungan di dalamnya, dan efek sampingnya yang begitu berbahaya untuk balita anda.

Obat Batuk Alami Ampuh untuk Anak-anak
Batuk pada Anak-anak

Maka dari itu kami akan membagikan beberapa tumbuhan alami yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan batuk tanpa efek samping, jadi anda bisa mencoba bahan alami untuk menghilangkan batuk untuk anak-anak yang sering digunakan oleh orang-orang tua jaman dulu, berikut obat tradisionalnya.

Bawang Merah dengan Gula Putih
Salah satu bahan dapur yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan batuk adalah bawang merah, memang bawang merah rasanya sedikit aneh tetapi mempunyai khasiat yang luar biasa, untuk menghilangkan bau, anda bisa menggunakan sedikit Gula putih, cara membuatnya tumbuk beberapa siung bawang merah hingga mengeluarkan air dan campurkan sedikit gula untuk menghilangkan rasa aneh tadi, lalu menim dan makan ampas dari bawang merah tadi, ini dapat melegakan tenggorokan anda yang sedang mengalami batuk yang parah.

Bunga Blimbing Wuluh
Pernahkah anda melihat Bunga Blimbing Wuluh? Belimbing wuluh adalah jenis sayuran yang rasanya asam dan sering kita lihat digunakan oleh ibu-ibu dalam sayur asem. bentuknya mirip seperti mentimun tapi kecil dan kulit tidak keras seperti mentimun, Nah disini kita tidak menggunakan buah nya, tetapi bunga dari Blimbing Wuluh untuk menghilangkan batuk pada anak-anak secara almi.

cara membuatnya, siapkan 1 genggam penuh bunga belimbing, 1 bawang merah, pala sedikit, 1 sendok makan gula batu, 1/2 cangkir air matang. Potong bawang merah menjadi 4 bagian dan ditumbuk buah pala menjadi beberapa bagian kecil dan kemudian dimasukkan ke semua bahan dalam mangkuk dan dikukus selama satu jam. setelah itu saring airnya dan berikan pada anak yang umurnya di di atas 1 tahun, berikan 1 sendok makan tiga kali sehari.

Madu dan Jeruk Nipis
Untuk anak-anak, madu menjadi salah satu pilihan obat herbal yang ampuh untuk bebagai penyakit salah satunya adalah batuk dan flu, bagaimana cara membuatnya, disini kita juga memanfaatkan tumbuhan alami yaitu jeruk nipis, peras 1 buah jeruk nipis lalu campurkan 1 sendok makan madu alami, dan berikan pada anak-anak yang menderita batuk, berikan 1 sendok makan tiga kali sehari. Baca pengalaman mengobati batuk dengan jeruk nipis cepat sembuh melalui tautan ini : obat batuk alami

Nah buat ibu-ibu , itulah beberapa bahan herbal yang dapat menyembuhkan batuk pada anak-anak anda dan bisa anda coba karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, semoga bermanfaat.

Add Comment