Tips dan Cara Perawatan Wajah Secara Alami

Tips dan Cara Perawatan Wajah Secara AlamiPerawatan wajah menjadi sebuah rutinitas kita sehari-hari selain perawatan tubuh. Bagaimana tidak, wajah merupakan cerminan bagi pribadi seseorang. Dengan memandangi wajah, kita seakan bisa menilai kepribadian orang tersebut. Setiap orang pasti mendambakan wajah yang sedap dipandang mata. Wajah yang berseri akan memberikan kesan yang baik ketika berjumpa dengan orang lain.

Berikut akan kami sampaikan beberapa tips dan cara perawatan wajah secara alami dan perawatan wajah yang bermasalah dengan secara alami.

Tips Perawatan Wajah Secara Alami

Wajah memiliki lapisan kulit yang lebih tipis dan lebih sensitif dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya. Sehingga cara perawatan wajah juga berbeda dengan tubuh. Alih-alih merawat wajah, jika dilakukan secara sembarangan justru akan merusak wajah kita sendiri. Perawatan wajah secara alami bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut tips kesehatan perawatan wajah secara alami.

Mentimun
Sudah bukan rahasia lagi bahwa mentimun menjadi perawatan wajah yang cukup digemari. Buah mentimun mengandung vitamin E yang berfungsi menghambat penuaan. Cara perawatan wajah menggunakan mentimun ialah dengan cara diparut kemudian dijadikan masker. Atau metode lain ialah dengan memblender mentimun yang dicampurkan dengan susu. Campuran ini dioleskan pada wajah kemudian didiamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan. Atau bagi yang ingin serba praktis, cukup potong tipis-tipis buah mentimun dan langsung ditempelkan pada wajah.

Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Tercatat jeruk nipis memiliki vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya. Vitamin C diketahui sangat baik digunakan sebagai perawatan wajah. Caranya sangat mudah, potong tipis-tipis jeruk nipis, kemudian tempelkan pada wajah anda. Cara lain ialah dengan mengambil ekstrak jeruk nipis kemudian dioleskan secara merata pada wajah, biarkan hingga mengering baru dibilas hingga bersih.

Bengkoang
Sudah sejak lama bengkoang dijadikan masker kecantikan. Bengkoang mengandung vitamin C, saponin dan flavonoid yang berfungsi mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas. Dipercaya masker bengkoang juga dapat mencerahkan kulit wajah. Cara paling mudah membuat masker bengkoang ialah dengan diparut. Hasil parutan langsung digunakan sebagai masker. Setelah didiamkan hingga mengering, bersihkan masker dengan air bersih.

Perawatan Wajah Berminyak dan Berjerawat Alami

Lemon
Perawatan wajah berminyak dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya ialah dengan menggunakan ekstrak lemon. Ekstrak lemon berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah anda. Bahkan lemon sering digunakan sebagai pembersih minyak yang menempel pada piring, gelas atau peralatan memasak lain. Jika piring bisa bersih dari minyak apa lagi wajah anda.

Cuka
Selain lemon, cuka dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin mengurangi minyak berlebih pada wajah. Gunakan cuka yang dicampur dengan sedikit air, oleskan pada wajah anda. Setelah mengering, bersihkan dengan air.

Madu
Jika wajah sudah terlanjur berjerawat, madu bisa menjadi obat ampuh bagi kulit berjerawat. Madu memiliki sejuta keistimewaan, salah satunya ialah sebagai obat jerawat. Madu mengandung antioksidan dan bersifat antibakteri yang sangat ampuh melawan kuman penyebab jerawat. Caranya sangat mudah, cukup oleskan madu pada area berjerawat, biarkan hingga mengering.

Baca Juga:

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai tips dan cara perawatan wajah secara alami yang dapat anda coba untuk merawat kulit wajah anda. Semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba!

Add Comment