Tips dan Trik dalam melakukan Keramas

Keramas menempati tempat yang sangat penting untuk perawatan rambut. Mungkin Anda sudah menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda tetapi Anda tetap mengalami kerontokan ataupun ketombe.

Apakah Anda pernah bertanya-tanya walaupun Anda menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda tetapi masih menghadapi masalah rambut? Mungkin, Anda tidak menggunakan shampo yang tepat atau penggunaan shampo Anda tidak tepat sehingga tidak mendapatkan hasil yang terbaik. Shampo tidak hanya membersihkan kulit kepala Anda dari minyak dan kotoran di kepala Anda tetapi juga meningkatkan tampilan rambut Anda. Jadi di sini kita memberikan tips yang penting untuk keramas dengan cara yang tepat.

Tips dan Trik dalam melakukan Keramas
Keramas Rambut

1. Jangan suka berganti ganti merk shampo

Hal ini sering dikatakan bahwa menggunakan merk shampo yang terlalu lama akan mengakibatkan residu dan dapat membahayakan rambut Anda. Tetapi produk perawatan rambut dari salon tidak akan membuat rambut Anda menjadi lebih baik. Jadi lebih baik menggunakan  produk shampo profesional daripada shampo yang tersedia di pasaran. Alasannya adalah shampo ini lebih baik daripada shampo normal yang lainnya  sehingga kandungan shampo tetap pada rambut Anda dalam waktu yang lama.

2. Mempunyai rambut yang halus dan tipis? Gunakan shampo yang banyak mengandung protein
Semua produk perawatan rambut tidak akan sesuai dengan jenis rambut. Jika rambut Anda tipis, halus dan rentan akan kerusakan gunakan shampo yang banyak mengandung protein.

3. Melakukan tips khusus saat berenang
Ketika Anda tidak memakai penutup kepala saat berenang dapat mengakibatkan rambut Anda rusak karena bahan kimia yang terkandung pada air di kolam renang. Tips yang dapat Anda lakukan sebelum masuk ke kolam renang yaitu membasahi rambut dengan air bersih. Sehingga rambut tidak menyerap klorin.

4. Pelembap shampo untuk rambut kering dan keriting
Rambut keriting adalah tipe rambut yang kering. Melembapkan rambut Anda adalah cara untuk mencapai tekstur Rambut yang lebih baik dari rambut Anda yang keriting. Jangan pernah menggunakan pelembap yang mengandung alkohol karena dapat membuat rambut Anda menjadi lebih kering.

Nah itulah beberapa Tips dalam merawat rambut dengan cara berkeramas yang benar, jagalah rambut anda dan lakukan karamas dengan rutin supaya kesehatan rambut selalu terjaga dengan baik, semoga bermanfaat.

Add Comment