Tips Memilih Pelembab yang Aman Untuk Kulit Wajah

Untuk lebih memaksimalkan penampilan teruatama untuk mempercantik wajahnya, tentunya para wanita tidak akan pernah bisa lepas dari segala polesan make up pada wajah setiap harinya. Make up bagi para wanita merupakan kebutuhan, karena dengan make up ini, wanita akan dapat tampil lebih maksimal dan pesona kecantikan akan lebih terpancar oleh adanya sapuan make up diwajah. Memang ada sebagian wanita yang lebih suka tampil apa adanya alami tanpa banyak mendapat polesan dari make up, namun bukan berarti mereka tidak menyukai make up lho. Secara harfiah bagi sebagai seorang wanita memang wajar selalu mengutamakan penampilan dan kecantikannya, apalagi dijaman sekarang wanita selalu dituntut untuk dapat tampil sempurna pada setiap kesempatan.
Biasanya sebelum kamu bermake up, pasti diawali dengan memakai pelembab dan itu wajib agar wajahmu terasa lembab dan tampak segar. Pelembab ini juga berguna untuk menutup noda diwajah dan agar bedak yang kamu pakai dapat menempel dengan sempurna. Bagi kamu yang ingin tahu cara memilih pelembab wajah yang cocok dan aman untuk kesehatan kulit, maka bisa kamu coba cari informasinya dibawah ini, yang akan membantu kamu dalam memilih pelembab yang benar-benar aman dan sesuai dengan kondisi kulitmu.

7 Tips Memilih Pelembab yang Sesuai Kulit Wajah.

1. Pakailah Pelembab Wajah yang Memiliki Kandungan Tabir Surya.

Ketika anda memilih pelembab wajah, perlu anda pastikan bahwa produk pelembab yang sedang anda gunakan tersebut mengandung kandungan tabir surya. Karena jika produk pelembab yang anda gunakan tidak mengandung tabir surya tentunya akan mengakibatkan hidrasi, kerusakan kulit, dan parahnya lagi ternyata bisa juga menyebabkan kanker. Hal itu disebabkan oleh paparan sinar matahari pada siang hari. Maka dari itu dengan adanya pelembab wajah yang mengandung tabir surya tentunya bisa untuk mencegah pengaruh buruk dari paparan sinar matahari dan pastinya akan menjaga kesehatan kulit anda. Beberapa dokter spesialis kulit menganjurkan untuk menggunakan jenis pelembab wajah yang mengandung SPF 15 untuk tetap menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet berlebih. Apabila anda termasuk seorang wanita yang setiap harinya sering beraktifitas di luar ruangan, memang disarankan agar memakai tabir surya setiap 3 jam sekali.

2. Gunakan Pelembab Wajah yang Terbuat Dari Bahan Alami.

Sebelum anda membeli produk pelembab wajah, yang perlu anda ingat adalah jangan tergoda untuk membeli produk pelembab wajah dengan harga murah. Jadi sebelum anda menggunakannya, ketahuilah dahulu apakah produk pelembab tersebut dibuat dari bahan alami atau bukan. Sebab jika ternyata pelembab yang anda gunakan mengandung bahan kimia berbahaya, itu bisa sangat merugikan anda sendiri. Dianjurkan pilihlah jenis pelembab wajah berbahan alami, karena selain aman digunakan, produk pelembab berbahan alami pastinya lebih aman karena tidak menimbulkan alergi atau iritasi pada kulit.

3. Pakailah Produk Pelembab Wajah yang Resmi Tercatat di BPOM.

Apabila anda memang telah mengetahui jika produk pelembab wajah yang ingin anda gunakan tersebut merupakan produk pelembab berbahan alami, dan bukan termasuk jenis produk pelembab berbahan kimia berbahaya, anda perlu memastikan bahwa produk pelembab wajah yang akan dipakai tersebut sudah terdaftar di BPOM. Jika memang benar sudah resmi terdaftar di BPOM, tentunya pelembab wajah yang anda gunakan tersebut bisa dikatakan aman untuk kulit wajah anda dan tentunya layak untuk digunakan.

4. Pilihlah Pelembab yang Sudah Direkomendasikan.

Untuk memperoleh kulit yang cantik dan sehat, sebenarnya tidak selalu harus membeli produk pelembab dengan harga mahal, karena ada juga beberapa produk pelembab dengan harga terjangkau yang sudah direkomendasikan. Manfaat yang anda dapatkan jika anda menggunakan pelembab wajah secara rutin adalah bisa melembutkan permukaan wajah, menghilangkan garis kerutan diwajah, serta bisa mengatasi kulit kering.

5. Gunakan Pelembab Wajah Hipoalergenik.

Untuk tips memilih pelembab yang aman untuk kulit wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan produk pelembab yang mengandung bahan hipoalergenik. Itu karena saat ini cukup banyak juga jenis pelembab yang menggunakan bahan campuran yang mengandung zat berbahaya, yang mana hal ini bisa mengakibatkan alergi pada kulit. Untuk itu ketika memilih produk pelembab wajah, jangan dulu terpengaruh oleh produk pelembab yang punya aroma wangi.

6. Sesuaikan Dengan Jenis Kulit.

Pada saat anda ingin membekali produk pelembab, alangkah baiknya terlebih dahulu anda pastikan bahwa produk pelembab tersebut sudah sesuai dengan jenis kulit anda. Karena cukup banyak wanita yang ketika memilih produk pelembab, mereka hanya asal pilih tanpa mengerti apakah produk pelembab itu cocok dengan kulit mereka atau tidak. Sehingga akibatnya beberapa diantara mereka justru merasa sudah ditipu dengan produk pelembab yang sedang digunakan tersebut. Perlu anda ketahui bahwa produk pelembab punya jenis yang beraneka ragam, ada yang untuk mengatasi kulit wajah kering dan ada juga untuk menghilangkan wajah berminyak. Maka dari itu anda harus teliti dalam memilih, supaya anda mengetahui secara tepat jenis produk pelembab wajah yang memang cocok untuk jenis kulit wajah anda.

7. Jangan Gunakan Pelembab Wajah yang Dipercaya Bebas Komedo.

Tentunya kita sebagai wanita pasti pernah menemukan beberapa jenis produk pelembab wajah yang bertuliskan bebas minyak atau anti penyumbatan. Tulisan tersebut sebenarnya berarti zat yang terkandung dalam produk pelembab wajah ini hanya berfungsi untuk menghilangkan wajah berminyak, yang itu artinya pelembab tersebut sama sekali bukan untuk melemabkan wajah.

Dengan mengetahui beberapa tips memilih pelembab yang aman untuk kulit wajah, tentunya sekarang anda bisa lebih teliti lagi dalam memilih serta menggunakan pelembab wajah. Jadi, apabila anda ingin terhindar dari efek samping akibat penggunaan produk pelembab wajah yang belum jelas kualitasnya, sebaiknya pakailah jenis pelembab wajah yang berbahan alami.

Add Comment