Yuk, Cek Manfaat Ceker Ayam Untuk Kesehatan

ceker ayam

Hmm.. ceker, sop ceker, ceker bakar, apapun masakannya asalkan ada ceker, tetap enak. Berpikiran sama? Yuk kita intip apa kelebihan ceker ayam ini.

Beruntungnya kita karena ceker ayam bukan termasuk makanan langka apalagi mahal, sehingga kita bisa memakan ceker ayam kapan saja. Ceker ayam sekalipun itu hanya kaki dari ayam, memiliki manfaat juga untuk kesehatan. Ceker ayam dengan kandungan kolesterol yang tidak begitu tinggi ini, mengandung glukosamin dan kondroitin. Glukosamin dan kondroitin adalah 2 senyawa antiradang alami, sehingga dapat digunakan untuk meringankan radang sendi seperti osteoarthritis, dikenal juga rematik. Selain gukosamin dan kondroitin, ceker ayam juga mengandung kolagen yang bermanfaat dalam meremajakan kulit dan menurunkan tekanan darah. Hidroksiapatit dalam ceker ayam juga bermanfaat dalam mencegah osteoporosis dan menjaga elastisitas kulit. 

Waw banyak juga ya khasiatnya? Jadi, anggapan ceker ayam itu hanya junk atau sampah adalah salah besar. Akan tetapi bukan berarti, memakan ceker ayam saja itu sudah cukup, namun juga perlu diimbangi dengan asupan yang seimbang.

 

Sumber: detikhealth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin